POPULAR STORIES

Profil BMW 320i M Sport Facelift

Profil BMW 320i M Sport Facelift Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – BMW membawa pembaruan untuk Seri 3, tulang punggung dari pabrikan Jerman ini hadir dengan facelift yang cukup signifikan.

Untuk 320i M Sport datang dengan desain eksterior baru yang lebih dinamis dan sporty. Mulai dari bagian lampu utamanya lebih pipih, dipadukan DRL LED inverted L shape.

Begitu juga kidney grille juga diubah, di mana bagian tengah gril dibuat dengan aksen garis double untuk mempertegas kesan agresif. Serta lekukan bumper depan lebih tegas, dipadukan ukuran airdam lebih besar, dan intake L shape di sisi samping.

Baca juga: BMW Hadirkan Seri 3 Baru Dan M4 CSL

Di bagian samping, mobil ini masih tampak kompak dengan lekukan agresif. Untuk 320i M Sport mendapat ukuran pelek 18 inci, modelnya palang 5 finishing dual tone. Di balut ban Michelin Pilot Sport 4 ZP ukuran belang 225/45 R18 di depan dan 255/40 R18 di belakang. Uniknya BMW juga menyematkan suspensi adaptif di Seri 3 demi menunjang kenyamanan berkendaranya.

Begitu pula di bagian belakang, terdapat LED bar di bagian lampu belakangnya. Serta tidak lupa diffuser juga tampak lebih agresif, dengan dual exhaust ukuran lebih besar finishing krom.

Sementara mesin 320i dibekali 4 silinder DOHC twin turbocharged berkapasitas 1.998 cc, memiliki tenaga 184 dk dan torsi 250 Nm. Disambung ke transmisi 8 percepatan steptronic ke roda belakang. Menghasilkan akselerasi 0-100 kpj sekitar 7,4 detik.

Mengakses ke kabin, kita juga akan melihat nuansa sporty dan elegan. Disambut dengan sill plate aluminium bertulis M, serta balutan bahan kulit dan suede berwarna hitam, serta aksen alumunium dihiasi ambient light. Untuk bagian setir menggunakan model M Sport berikut fungsi audio steering dan cruise control, serta paddle shift.

Paling baru adalah bagian panel informasi di mana layar full color-nya, dan berbentuk melengkung, sehingga pengemudi dapat melihat berbagai informasi secara jelas dan lengkap. Layar ini terbagi 2 yakni 12,3 inci di spidometer dan 14,9 inci di bagian layar media, juga berfungsi mengatur AC dual zone-nya. Oh ya, Seri 3 facelift telah menggunakan OS 8 yang tentunya lebih canggih, serta tampilannya lebih ringkas dan modern.

Di bagian bawah ada kompartemen untuk 2 buah cup holder dan soket 12V dan type C. Serta panel tengah seperti biasa berguna sebagai pengontrol iDrive, tuas transmisi yang sekarang berubah model jadi tombol, lalu mengaturan fungsi traction control, sensor parkir. Tombol start/stop, tuas rem parkir elektrik, serta mode berkendara (Eco Pro, Comfort dan Sport).

Baca juga: BMW 3.0 CSL Mesin 6 Silinder Paling Bertenaga

Jok depan sudah elektrik sehingga mudah melakukan pengaturan sesuai posisi pengemudi. Di tambah pengaturan setir juga bisa tilt dan teleskopik.

Duduk di bagian belakang juga cukup lega untuk tinggi badan 170 cm, leg room dan head room tersedia sekitar 4 jari. Penumpang belakang juga mendapatkan pengontrol AC dan soket pengisian smartphone. Serta dootrimnya memiliki cup holder cukup besar untuk meletakkan barang. Jadi tidak usah khawatir duduk di belakang Seri 3 ini.

Di bagian bagasi ukurannya luas sekitar 480 liter sehingga buat Sobat KabarOto jika mau belanja bulanan, tidak usah pusing pakai mobil ini. Menutup bagasi pun sudah bisa pakai power back door, jadi tinggal tekan tombol dan beres.

Soal harga, banderol mobil ini sekitar Rp 948 jutaan Off The Road. Dengan pilihan warna seperti Alpine White, Sapphire Black, Melbourne Red, Portimao Blue, Skyscraper Grey, dan Brooklyn Grey.