POPULAR STORIES

Profil BMW IX XDrive40 Sport

Profil BMW iX xDrive40 Sport Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto mencari SUV listrik premium dengan banderol sekitar Rp 2,398 miliaran (OTR Jakarta), mungkin BMW iX xDrive40 Sport bisa jadi pilihan utama.

Mobil ini memiliki dimensi sekitar panjang 4.953 mm, lebar 1.967 mm, dan tinggi 1.695 mm mirip seperti BMW X5. Lalu ukuran bagasinya sekitar 500 liter, dan bila jok kedua dilipat maka kapasitasnya akan jadi 1.750 liter.

Jika melihat desain mobil ini memang sangat futuristik, dikombinasikan dengan gaya sporty. Ukuran kidney grille-nya besar dihiasi ornamen bentuk segitiga, lalu lampu utamanya pun sudah menggunakan LED Proyektor sehingga lebih terang, dan LED DRL di bagian atasnya. Serta logo BMW di bagian depan juga berfungsi untuk pengisian air wiper.

Baca juga: 17 Unit BMW IX Sudah Serah Terima Ke Pelanggan

Di sisi samping di bagian bawah jendela ada aksen berwarna keemasan yang menyatu ke bagian spion, memberikan kesan mewah. Lalu bagian handle pintu juga model bagian dalam, sehingga handle-nya tidak dapat ditarik. Sementara peleknya menggunakan model palang 5 finishing dual tone, ukuran 20 inci lebar 8.5J dibalut ban 235/60 R20.

Pengereman mengandalkan sistem cakram 4 pot di depan dan 1 pot di belakang, sudah menerapkan air suspension dengan model double wishbone di depan, serta five link axle di belakang, yang bisa otomatis menyesuaikan ketinggian.

BMW iX dilengkapi spoiler, desain lampu belakang model sipit dengan aksen keemasan seperti sisi samping. Serta desain bumper yang memiliki seperti diffuser agar terkesan sporty. Tidak lupa pintu bagasinya menerapkan sistem power back door agar lebih mudah saat mengaksesnya.

BMW iX punya tenaga cukup besar yakni 326 dk dan torsi maksimal 630 Nm. Dengan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 6,1 detik, sementara kecepatan tertinggi dibatasi 200 kpj.

Dibekali baterai berkapasitas 76,6 kWh, mobil ini mampu menempuh jarak 390 km. Serta pengecasan 10-80% mobil ini bisa memakan waktu 31 menit jika gunakan DC Fast Charging 150 kW, atau 7,25 jam dengan charger AC 11 kW.

Akses ke kabin juga iX sudah menerapkan jendela frameless, dengan balutan kulit yang kabarnya bisa dipesan terlebih dulu, agar sesuai selera pemilik. Lalu bagian jok pun menggunakan model bucket seat elektrik berikut fitur memory seat, berikut sabuk pengaman warna biru.

BMW iX juga menggunakan model setir unik palang dua dengan fitur audio steering dan cruise control. Serta di balik setir ada BMW Live Cockpit Professional full digital dengan layar melengkung, ukuran spidometer 12,3 inci, serta layar media 14,9 inci yang sudah menerapkan BMW Operating System 8, dengan Head up display, BMW Natural Interaction melalui voice control dengan mengatakan “Hey, BMW”, serta kontrol gestur. Dimanjakan lagi 18 speaker premium garapan Harman Kardon.

Baca juga: Satu Tahun BMW Astra Sunter, Tingkatkan Pelayanan Untuk Konsumen

Bagian tengah terdapat panel kayu mengambang yang berfungsi sebagai pengatur iDrive, di mana tombolnya tampak mewah seperti permata. Lalu di sampingnya berfungsi sebagai tombol start/stop, perpindahan gigi, serta rem parkir elektrik berikut auto hold. Di mana bagian bawahnya berguna untuk meletakkan dua cup holder, dan wireless charging. Sementara sandaran tangan tengah bisa dijadikan ruang penyimpanan tertutup.

Lalu beralih ke belakang, bisa tempat duduk nyaman untuk tiga orang dewasa, di mana hanya headrest tengah saja yang bisa diatur. Sementara di tengah ada sandaran tangan, dan dua cup holder. Serta tidak perlu khawatir, sebab di belakang ada panel AC dual zone, lalu ketika kita melihat ke atas terdapat panoramic roof Sky Lounge yang ukurannya sangat besar.

Fiturnya pun sangat lengkap mulai dari Parking Assistant Plus, reversing assistant, kamera 360, Active cruise control with Stop and Go, Steering lane control assistant, Lane Keeping Assistant with active side collision protection, Front crossing traffic warning, Evasion Assistant, Crossroads Warning with city braking function, Lane Change Warning, dan sebagainya pun sudah diterapkan.