POPULAR STORIES

Profil BYD Dolphin, Hatchback Listrik Dengan Jarak Tempuh 490 Km

Profil BYD Dolphin, Hatchback Listrik dengan Jarak Tempuh 490 Km BYD Dolphin (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - BYD Dolphin menjadi mobil listrik ketiga yang akan dipasarkan di Indonesia oleh pabrikan mobil asal Tiongkok. Hatchback listrik ini memiliki harga sekitar Rp 450 jutaan, mampu menempuh jarak hingga 490 km

Akan ditawarkan dalam dua varian, yakni Dynamic Standar Range yang memiliki jarak tempuh 410 km dan Premium Extended Range 490 km.

Menggunakan tipe Blade Battery, varian Standar berkapasitas 44,9 kWh dan varian Premium 60,48 kWh.

BYD Dolphin mengisi segmen hatchback

Pengecasan tersedia kabel charger portabel, selain itu bisa dengan charger AC Type 2. BYD Dolphin juga sudah punya port charger DC tipe CCS 2. Untuk tipe Standar bisa dicas dengan arus DC sampai 60 kW. Sedangkan tipe Premium bisa sampai 80 kW.

Baca Juga: Profil BYD Atto 3, Crossover Listrik Dengan Jarak Tempuh 410 Kilometer

BYD Dolphin memiliki dimensi panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm, dengan wheelbase 2.700 mm, dan ground clearence 130 mm.

Terdapat sistem hiburan terhubung layar sentuh berukuran 12,8 inci

Meskipun model hatchback, BYD mengklaim produknya memiliki area kabin yang luas untuk membawa keluarga.

Terdapat sistem hiburan terhubung layar sentuh berukuran 12,8 inci. Menariknya head unit ini bisa berputar untuk menampilkan bentuk landscape maupun potrait. Selain itu, sistem hiburan ini bisa terhubung melalui Bluetooth.

Oh iya, untuk varian Premium, BYD Dolphin memiliki panoramic glass roof.

Setir dengan tombol pengaturan dan spidometer digital 5 inci

Baca Juga: Profil BYD Seal, Sedan Listrik Punya Desain Futuristik

Soal performa, motor listriknya memiliki tenaga maksimal 70 kW dengan torsi maksimal 180 Nm (tipe Standard) dan 150 kW dengan torsi maksimal 310 Nm (tipe Premium). Akselerasi dari 0-100 kpj bisa dituntaskan dalam 7 detik untuk tipe Premium /, dan 12,3 detik untuk tipe Standard.

Untuk suspensi depannya, menggunakan MacPherson Strut dan belakang Torsion Beam. Pengereman ada ventilated disc di depan dan rem cakram di belakang. Pelek alloy dibalut ban berukuran 195/60 R16 (varian Standar) dan 205/50 R17 (varian Premium).

Fitur keselamatan pada BYD Dolphin cukup lengkap

Soal keselamatan, BYD Dolphin Fitur memiliki airbag depan, samping dan tirai. Fitur canggih lainnya yang ada di BYD Dolphin antara lain Door Open Warning, kamera monitor 360 derajat, dua radar di depan dan tiga radar di belakang, auto hold, adaptive cruise control, automatic emergency braking system, lane departure warning.

Selain itu lne keeping support, predictive collision warning, rear collision warning, blind spot detection, rear cross traffic alert, rear cross traffic brake, lane departure prevention, emergency lane keeping assist, serta lane change collision warning.