POPULAR STORIES

Profil Chery Omoda E5

Profil Chery Omoda E5 Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Chery Omoda E5 telah diperkenalkan di Indonesia, namun peluncurannya diperkirakan akan terjadi di IIMS 2024 pada bulan Februari mendatang. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Yuk kita simak.

Mobil ini memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.630 mm. Sementara, ground clearance kurang lebih 180 mm yang membuatnya cukup aman melewati jalan bergelombang, tapi hati-hati sebab posisi baterainya sedikit di bawah.

Baca Juga : Chery Omoda E5 Disematkan Chipset Qualcomm Snapdragon 8155

Dari modelnya, Chery Omoda E5 tidak berbeda terlalu jauh dengan model bensin RZ atau GT, hanya saja ciri EV kental dari bagian depan yang menghapus lubang di bagian gril. Sistem penerangan semuanya sudah LED, lampu depan pakai LED Proyektor dan ikut berbelok ketika setir diputar.

Untuk bagian kaki-kaki, Omoda E5 pakai pelek ukuran 18 inci dengan model palang 5, dibalut ban ukuran 215/55 R18. Kedua rem depan belakang sudah cakram, dan suspensinya menggunakan MacPherson di depan, serta multi link di belakang.

Performa motor listrik mobil ini punya tenaga maksimal 204 dk dan torsi 340 Nm, dibekali baterai berkapasitas 61,06 kWh, bisa digunakan menjelajah sejauh 430 km, serta pengisiannya dari 30-80 persen dalam 28 menit saja.

Baca Juga : Spesifikasi Chery Omoda E5 Untuk Pasar Indonesia Tidak Beda Dari Negara Lain

Masuk ke kabinnya, Omoda E5 terasa sangat Eropa walau kita tahu mobil ini dari Tiongkok. Namun perpaduan bahan kulit warna biru, dan putih, serta jahitan neon, trim kayu dan aluminium pun jadi kombinasi pas membuat kesan mewah.

Selain itu fiturnya lengkap, spidometer dan entertainment jika ditotal ukuran layar curve-nya sekitar 24,6 inci dengan fitur konektivitas Bluetooth dan USB, Apple Carplay + Android Auto, intelligent voice interactive operation, serta sistem audio Sony siap manjakan telinga kalian.

Tidak hanya itu, fiturnya pun komplet, misalnya 540°HD panoramic image, jok elektrik berventilasi di kedua bagian depan, sunroof, mode berkendara, wireless charging, hingga AC double blower di bagian belakang.

Sistem keamanan pun tidak perlu khawatir, 6 titik airbag, ABS, EBD, hingga fitur keselamatan aktif ADAS (Advanced Driver Assistance System) seperti lane departure warning, blind spot detection, emergency lane keeping, rear cross traffic alert, adaptive cruise control with low-speed follow, front collision warning and autonomous emergency braking, hill start assist, hill descent control, tyre pressure monitoring, dan lainnya komplet di mobil ini.