Profil Chery Sky Tour

Profil Chery Sky Tour Chery Sky Tour. Foto : Rizky / KabarOto

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Tiongkok, Chery membawa banyak line-up mobil anyar mereka termasuk Chery Sky Tour di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Pada IIMS Hybrid 2022 kali ini, Chery kembali berjualan di Tanah Air, mereka membawa banyak line-up seperti Chery Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Omoda 5, EQ1 dan Sky Tour. Walaupun Sky Tour belum dijual secara resmi, ada kabar bahwa mobil ini akan menjadi saingan Honda HR-V nantinya.

Baca juga: Curi Perhatian Pengunjung IIMS Hybrid 2022, Chery Tiggo 7 Pro Segera Diperkenalkan

Bicara soal tampilan, mobil ini terlihat sangat gagah dan elegan. Terlihat penggunaan gril besar yang didominasi oleh aksen krom dan dipadukan dengan warna hitam glos. Pada bagian bawah logo Chery, terdapat krom memanjang hingga ke bagian lampu utama.

Pada bagian lampu utama sudah dibekali teknologi LED multireflektor. Begitu pula dengan lampu kabut LED proyektor mirip dengan line-up Kia.

Bagian samping ada aksen add-on bodi berwarna hitam menyambung dari bumper depan hingga belakang. Aksen krom hanya terlihat di bagian window line atas dan bagian pintu saja. Pada bagian kaki-kaki, pelek 17 inci model multipalang dengan single-tone. Pelek ini dibalut ban berukuran 225/65.

Pada bagian belakang, terlihat mobil ini cukup simpel dan elegan. Pada bagian lampu model menyambung dengan LED untuk bagian rem dan senja. Namun, untuk lampu sein dan mundur masih bohlam biasa. Pada bagian bumper, terdapat diffuser cukup besar dengan warna silver lalu dipermanis dengan aksen knalpot.

Baca juga: Profil Chery Omoda 5

Masuk ke interior, pada bagian kokpit terlihat elegan dan mewah khas mobil Eropa seperti pada line-up Chery lainnya. Pada bagian lingkar kemudi terlihat cukup besar dengan model flat-bottom. Adapun tombol pengaturan di setir, pada sebelah kiri untuk mengatur cruise control dan MID, sementara untuk sebelah kanan untuk mengatur head unit.

Pada bagian tengah, terdapat head unit besar dengan layar 10,25 inci Capacitive Touch Screen. Lalu, di bawah kisi-kisi AC terdapat tombol pengaturan audio. Pada konsol tengah, terdapat tombol pengaturan AC lengkap dengan tuas transmisi dengan electronic parking brake dan auto hold.

Masuk baris kedua, penumpang akan disuguhkan ruang kepala dan kaki yang cukup lega lengkap dengan panoramic sunroof yang cukup besar. Terdapat kisi AC di konsol tengah, adapun armrest tengah untuk memanjakan penumpang. Untuk kursi baris ketiga ruang kaki sempit namun ruang kepala cukup lega.

Baca juga: Chery Hadirkan 5 Produk Terbaru Di IIMS Hybrid 2022

Mobil ini memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.746 mm. Chery memiliki banyak fitur seperti Cruise Control, Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist System (BAS), Hill-Start Assist Control (HAC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Traction Control System (TCS).

Lalu, ada fitur tambahan untuk varian tertinggi yaitu Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Front Collision Warning (FCW), dan Rear Parking Camera 360 derajat.

Jantung mekanis mobil ini mmeiliki dua pilihan mesin yaitu 4 silinder 1.500 cc TCI dengan tenaga 155 dk dan torsi 230 Nm. Sedangkan mesin 4 silinder 1.600 cc TGDI memiliki keluaran tenaga hingga 195 dk dengan torsi 290 Nm.

Disinggung soal harga, sayangnya pihak Chery Indonesia belum buka suara nih. Tetapi, ada bocoran soal varian, nantinya ada empat varian yaitu Comfort, Luxury TCi, Luxury TGDI dan Premium.