POPULAR STORIES

Profil Cititrans Busline, Bus Dengan Kabin Mewah Tawarkan Kelas Suites Dan Executive

Profil Cititrans Busline, Bus dengan Kabin Mewah Tawarkan Kelas Suites dan Executive Bus Cititrans Busline (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Cititrans Busline diluncurkan untuk melayani transformasi tujuan Jakarta, Bandung dan Malang. Lalu, apa saja fasilitasnya?

Meskipun punya tampilan seperti Jetbus kebanyakan, Cititrans Busline menggunakan bodi Jetbus 5 Super High Decker (SHD) single glass.

Bagasi tembus kedua sisi

Tampilan Eksterior Cititrans Busline

Eksteriornya, terdapat pintu belakang dipasang di tengah, tapi ruang bagasi tetap lega, bahkan cukup tinggi dan tembus kedua sisi, sehingga dapat memasukkan dua unit sepeda motor.

Penggunaan bagasi yang tembus ini didukung dengan sasis Hino RM 280 yang diklaim space frame. Di mana, tenaga yang dihasilkan bus ini sekitar 276 dk dan dipadukan sistem suspensi model air suspension.

Mampu mengangkut dua sepeda motor

Baca Juga: PO Maju Terus Tambah Sleeper Bus Baru, Pakai Bodi Skylander R22 dari Karoseri New Armada

Masuk ke area kabin, jika masuk dari pintu depan, terlihat sekat yang memisahkan kabin pengemudi dan penumpang. Cititrans bisa dibilang jadi yang pertama menggunakan desain ini.

Area Kabin Tawarkan Dua Kelas Berbeda

Kaca yang digunakan sebagai sekat hanya ditutup dengan logo Cititrans. Desain kabin diklaim mirip dengan pesawat terbang. Di mana, terdapat dua kelas, di depan ada empat bangku Suites, sedangkan di belakang ada kelas Executive dengan bangku disusun 2-2 berkapasitas 16 penumpang.

Kelas Suites menjaga privasi penumpang

Kelas Suites menggunakan bangku racikan Alldila Seats dengan model 1-1 dan memiliki ruang sendiri sehingga privasi penumpang tetap terjaga.

Fasilitas Kelas Suites

Penumpang dapat menikmati fasilitas bangku lebar dan dapat selonjoran dengan tombol elektris. Bagian depan ada Audio Video On Demand (AVOD), penumpang dapat mendengarkan musik dan menonton film.

Baca Juga: Cititrans Busline Tawarkan Layanan Premium, Cek Rute Dan Harga Tiketnya!

Fasilitas toilet yang lengkap

Bagian sandaran terdapat wireless charging pada dan tempat penyimpanan barang penumpang.

Sebelum menuju area penumpang belakang, terdapat fasilitas toilet, yang dilengkapi fasilitas pendukung seperti cermin, bak, tempat tisu dan sampah, kloset berukuran lebar seperti yang ada di rumah, tapi tidak untuk BAB.

Kelas Executive berkapasitas 16 penumpang

Fasilitas Kelas Executive

Geser sedikit dari toilet, ada fasilitas dispenser dan rak penyimpanan makanan ringan. Penumpang dapat menikmati cemilan ini tanpa harus membayar lagi alias gratis.

Sementara itu, kelas Executive terdapat bangku yang nyaman dan lega dengan jumlah 16 penumpang. Selain itu, ada sandaran kaki model terpisah dan bisa disetel untuk selonjoran.

Cititrans Busline dengan dua kelas penumpang, yakni Suites dan Executive, harga tiketnya mulai dari Rp 375.000.