POPULAR STORIES

Profil Citroen 2CV 6 Club

Profil Citroen 2CV 6 Club Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Model 2CV adalah mobil yang diproduksi oleh Citroen, dijual baru dari tahun 1970 hingga 1987. Memiliki dimensi sekitar panjang 3.830 mm, lebar 1.480 mm, tinggi 1.600 mm, dan wheelbase 2.400 mm. Sementara berat total mobil ini sekitar 560 kg.

Model yang kompak dan unik menjadi salah satu daya tarik mobil ini. Dibekali lampu bulat, bumper krom, mud flat ala mobil reli, hingga atapnya menggunakan semacam terpal, sehingga soft top.

Baca Juga : Baru Di Indonesia, Begini Konsep Layanan Purna Jual Citroen

Dipasangkan dengan pelek kaleng tertutup dop ukuran 15 inci, dibalut ban ukuran 125/- baik di depan dan belakang. Untuk sistem pengereman dilengkapi dengan model cakram di depan dan tromol di belakang, serta suspensi mobil mungil ini model McPherson di depan dan twist beam di belakang.

Untuk interior, selayaknya mobil pada zamannya, joknya model menyambung dibalut kombinasi bahan fabric dan kulit. Namun uniknya jok ini tidak punya sandaran kepala, walau sudah ada sabuk pengaman.

Baca Juga : Profil New Citroen E-C4 Electric

Selain itu kokpitnya masih sangat sederhana, AC-nya pun tambahan, dengan setir ikonik palang 1, serta spidometer analog yang bentuknya lebar menunjukkan kecepatan, odometer, sisa bahan bakar, bahkan volt meter.

2CV 6 Club memiliki mesin Boxer 2 silinder berkode AZ KA, menghasilkan tenaga maksimum 29 dk pada 5750 rpm dan torsi maksimum 38 Nm pada 3500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi manual 4 percepatan.

Akselerasi dari 0 hingga 100 kpj tuntas dalam 35 detik, sementara kecepatan tertinggi 115 kpj.