POPULAR STORIES

Profil Jeep Wrangler Rubicon JL 2-door 2023

Profil Jeep Wrangler Rubicon JL 2-door 2023 Jeep Wrangler Rubicon JL 2-door (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Tahun 2023, DAS Indonesia Motor Agen Pemegang Merek Jeep di Indonesia, memboyong Jeep Wrangler Rubicon JL 2-door dengan warna baru.

Sama seperti pendahulunya, mobil ini dilengkapi LED tipe DRL, terpasang di ujung bumper fender flare. Lampu utamanya, dilengkapi fitur DRL LED tambahan, melingkar di sisi dalam lampu.

Kalau dilihat dari samping, kini pilar A didesain landai. Artinya, aerodinamika juga jadi lebih baik. Uniknya, ketika kaca depan dilipat, spion tetap pada tempatnya, karena Jeep telah menyematkan 4 baut baru di atas rangka kaca depan serta bar header.

Lampu belakangnya kini mengadopsi LED bar, penempatannya lebih menonjol keluar dari bodi. Lalu saat masuk ke kabin Wrangler JL, terdapat material kulit di beberapa bagian.

Baca Juga: Profil Jeep Wrangler Rubicon JL 2023, Warna Baru Dan Fitur Sky One Touch

Tombol start/stop button letaknya berdekatan dengan tombol AC, persneling, transfer case, dan rem parkir yang pastinya mudah dijangkau.

Memudahkan pengemudi memantau kinerja mesin, ada layar LED TFT 7 inci untuk memberikan informasi seperti multimedia, tekanan ban, sampai spidometer digital. Pengaturannya pun dapat dilakukan dengan menekan tombol pada setir.

Selain itu, untuk monitor entertainment ada pula layar sentuh berukuran 8,4 inci berteknologi Uconnect 4th generation, yang diklaim paling canggih dan terbesar, ni yang pernah dipasang pada Wrangler.

Mobil ini juga dilengkapi sistem audio premium dari Alpine, menggunakan 9 speaker, amplifier, juga subwoofer. Piranti tersebut dan kelistrikan lainnya diklaim tahan terhadap air.

Tampilannya tentu makin macho, karena sudah disematkan pelek ukuran 17 inci dual tone, dibalut ban BFGoodrich M/T berukuran 32 inci.

Mobil ini menggendong mesin 4 silinder segaris turbocharger berkapasitas 2.000 cc, dan fitur e-Torque yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 270 dk, dan torsi sebesar 400 Nm.

Baca Juga: DAS Indonesia Motor Raih Penjualan Positif, Ini Jeep Yang Terlaris

Tenaga yang dihasilkan mesin ini lantas disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Fitur standar Wrangler JL baru ini pun, bertambah drastis dibanding sebelumnya, total 75 fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur standarnya termasuk 4 rem cakram, dilengkapi ABS, EBD, ESC (Electronic Stability Control) dan ERM (Electronic Roll Mitigation).

Jeep Wrangler juga ditawarkan dengan aksesori standar OEM dari Mopar, seperti cover ban serep orisinal dengan logo “Jeep”, lalu penambahan handle grip di interior.

Ada penambahan opsi standar, berupa pemanas setir dan pemanas jok bangku depan, serta cover penutup ban serep khas Jeep. Jeep Wrangler JL Rubicon 2-door 2.0L “Dual-Top” (hard-top) dibanderol Rp 1,73 miliar.