Profil Jeep Wrangler Rubicon JL 2023, Warna Baru Dan Fitur Sky One Touch

Profil Jeep Wrangler Rubicon JL 2023, Warna Baru dan Fitur Sky One Touch Kipli

KabarOto.com - Varian Wrangler JL memang sudah melantai di Indonesia sejak 5 tahun silam. Namun, pihak DAS Indonesia Motor kini memboyong Jeep Wrangler Rubicon JL 2023 dengan warna dan fitur baru.

Sama seperti pendahulunya, mobil ini dilengkapi LED tipe DRL yang terpasang di ujung bumper fender flare. Sedangkan pada lampu utamanya, telah dilengkapi dengan fitur DRL LED tambahan, yang melingkar di sisi dalam lampu.

Kalau dilihat dari samping, kini pilar A didesain landai. Artinya, aerodinamika juga jadi lebih baik. Uniknya, ketika kaca depan dilipat, spion tetap pada tempatnya, karena Jeep telah menyematkan 4 baut baru di bagian atas rangka kaca depan serta bar header.

Bagian lampu belakangnya kini mengadopsi LED bar dengan penempatan yang lebih menonjol keluar dari bodi. Lalu saat masuk ke kabin Wrangler JL, terdapat material kulit di beberapa bagian.

Tombol start/stop button letaknya berdekatan dengan tombol AC, persneling, transfer case, dan rem parkir yang pastinya mudah dijangkau.

Baca Juga: DAS Indonesia Motor Akan Gelar Jambore Jeep Juni 2023 Mendatang

Memudahkan pengemudi memantau kinerja mesin, ada layar LED TFT 7 inci untuk memberikan informasi seperti multimedia, tekanan ban, sampai spidometer digital. Pengaturannya pun dapat dilakukan dengan menekan tombol pada setir.

Selain itu, untuk monitor entertainment ada pula layar sentuh berukuran 8,4 inci berteknologi Uconnect 4th generation, yang diklaim paling canggih dan terbesar yang pernah dipasang pada Wrangler.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio premium dari Alpine dengan 9 buah speaker, amplifier, juga subwoofer.

Tampilannya tentu makin macho dengan disematkannya pelek berukuran 17 inci dual tone dibalut ban BFGoodrich M/T berukuran 33 inci.

Mobil ini menggendong mesin 4 silinder segaris turbocharger berkapasitas 2.000 cc dan fitur e-Torque yang mampu mengeluarkan torsi sebesar 400 Nm.

Baca Juga: DAS Indonesia Motor Raih Penjualan Positif, Ini Jeep Yang Terlaris

Tenaga yang dihasilkan mesin ini lantas disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

e-Torque sendiri berfungsi untuk memproduksi torsi instan di awal yang mengantisipasi minimnya tenaga dari mesin yang lebih kecil di putaran rendah.

Cara kerjanya, karena hanya berupa motor listrik kecil, jadi saat bantuan tenaganya habis, untuk memaksimalkan tenaganya akan diisi oleh peran turbocharger.

Fitur standar Wrangler JL baru ini pun bertambah drastis dibanding sebelumnya dengan total 75 fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur standarnya termasuk 4 rem cakram, dilengkapi ABS, EBD, ESC (Electronic Stability Control) dan ERM (Electronic Roll Mitigation).

Varian 2023 ini varian warnanya lebih lengkap. Di antaranya ada Firecracker, Sarge Green, High Velocity, Earl Grey, dan Hydro Blue.

Adapun fitur barunya yang diberi nama Sky One Touch, yakni kanvas pada atap Wrangler yang dapat dibuka dan ditutup, dioperasikan dengan mudah hanya menekan tombol dekat kaca spion dalam.