Profil New Audi Q7, SUV Mewah Dengan Kemampuan Offroad Mumpuni

Profil New Audi Q7, SUV Mewah Dengan Kemampuan Offroad Mumpuni New Audi Q7 (Foto: Sigit/Kabroto)

KabarOto.com - New Audi Q7 mendapatkan ubahan tampilan dan teknologi. Di mana, desain barunya mewarisi model SUV Q dan menawarkan kedinamisan serta kenyamanan kabinnya.

Fascia depan menampilkan grill segi delapan Singleframe berukuran besar dengan enam garis vertikal, seakan mengokohkan strukturnya dan menunjukan sosok SUV yang kuat.

Garis bod area samping

Kedua ventilasi udara di sisinya juga seakan menambah kemampuan off-roadnya. Di bagian belakang, garis krom horizontal menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang yang menunjukkan desain grafis teknikal yang unik.

Baca Juga : Meluncur Di GIIAS 2022, New Audi Q7 Dibanderol Rp2 Miliaran

Area kabin menawarkan kemewahan dengan kualitas kepraktisan harian. Dengan desain yang baru di bagian luar, New Audi Q7 telah bertambah panjang hingga 11 mm menjadi 5.063 mm, dengan lebarnya 1.970 mm dan tingginya 1.741 mm.

Dasbor sporti dan mewah

Disesuaikan dengan posisi bangku belakang, ruang bagasi saat mengakomodasi lima orang penumpang menyuguhkan kapasitas antara 865 hingga 2.050 liter dengan ruang rata di bagian belakang. Pintu belakang elektrik menjadi fitur standar, dengan baris ketiga yang dapat diatur dengan leluasa secara individual.

New Audi Q7 dibekali mesin bensin V6 berkapasitas 3.000 cc. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 340 dk pada 5.200 – 6.400 rpm. Torsi puncak 500 Nm pada 1.370 rpm hingga 4.500 rpm. Output daya ini disalurkan ke keempat rodanya melalu transmisi tiptronic 8 percepatan.

Baris kedua bisa menampung 3 penumpang

Baca Juga : Generasi Terbaru Audi RS6 Akan Menggunakan Teknologi Hybrid Dan Listrik

Kemampuan di atas kertasnya, mampu berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 5,6 detik dengan kecepatan maksimal 250 kpj. Selain itu, SUV ini dibekali teknologi Mild-Hybrid (MHEV) yang diklaim membuat bahan bakar lebih hemat, hingga 0,7 liter per 100 km. Komponen utamanya adalah belt alternator starter (BAS) yang akan mendukung sistema kelistrikan 48 volt yang disimpan dalam baterai lithium-ion.

Tampilan belakang

New Audi Q7 ditawarkan dalam pilihan warna Matador Red Metallic, Navara Blue Metallic, Daytona Gray Pearlescent, Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic dan Floret Silver Metallic.

Selain itu untuk interiornya juga tersedia tiga pilihan warna yaitu Hitam, Okapi Brown dan Saiga Beige serta dua pilihan aksen kayu yaitu Wood eucaliptus natural amber dan Wood oak gray. Harganya Rp 2.192.000.000 (off –the-road).