POPULAR STORIES

Profil TechArt GTstreet R, Hanya 87 Unit Di Dunia

Profil TechArt GTstreet R, Hanya 87 Unit di Dunia Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - TechArt telah hadir di Indonesia melalui TDA Luxury Toys sebagai distributor resmi. Dalam peluncurannya tuner Jerman juga memperkenalkan Porsche 911 TechArt GTstreet R yang hanya ada 87 unit di dunia.

Sebagai informasi, mobil ini bukan utuh didatangkan dari Jerman. Namun hasil modifikasi, TechArt memberikan beberapa peningkatan mulai dari eksterior, hingga performanya.

Menggunakan material karbon kevlar yang dibuat sendiri di Jerman, TechArt memastikan penggunaan body kit ini turut memberikan performa lebih, bukan hanya sekadar estetika. Di tambah dalam pembuatan body kit-nya TechArt menggunakan terowongan udara untuk menilai aerodinamis mobil.

Baca Juga : Porsche 911 Turbo S Techart, Banyak Ornamen Karbon Dan Siap Untuk Trek

Mulai dari bagian aero kit di bagian depan, terdapat penggantian kap mesin yang memiliki ventilasi udara. Lalu lips depan, dan aksen di air dam didesain agar udara dapat mengalir secara maksimal, dan setiap lekukannya fungsional.

Lalu dari sisi samping, fender bawaan pun harus diganti demi memberikan ventilasi di fender untuk mengurangi hambatan angin. Lalu disematkan juga over fender berbahan karbon, dengan side skirt yang membuat tampilan lebih padat.

Baca Juga : Techart Resmi Hadir Di Indonesia Lewat TDA Luxury Toys

Untuk pelek, TechArt menggunakan model palang lima V spoke, dan pengunci central lock ukurannya belang 20 inci di depan, dan 21 inci di belakang. Berbalut ban 255/35 R20, dan 315/30 R21.

Lanjut ke belakang, terdapat spoiler yang ukurannya cukup besar. Ada perbedaan untuk tipe Coupe dan Cabriolet, di mana bentuknya lumayan berbeda. Ada mekanisme untuk mengatur sudut kemiringan sayap, dan di versi Coupe, sayap akan aktif naik dengan sendirinya pada kecepatan tertentu, menghasilkan efek downforce supaya mobil lebih stabil pada kecepatan tinggi.

Begitu juga dengan diffuser belakang, di mana bilah dan lubangnya berguna untuk mengurangi hambatan angin dari bagian bawah mobil. Serta dapat kita lihat adanya penggantian knalpot valvetronic yang dapat diatur keluaran suaranya.

Selain itu ada Powerkit TechArt GTstreet R, penggantian ECU membuat tenaga dari mesin bocer 6 cylinder turbo ganda berkapasitas 3.700 cc meningkat jadi 800 dk dan torsi 950 Nm secara instan. Tidak perlu melakukan tuning apapun lagi, dengan tenaga itu melesatkan mobil dari 0-100 kpj dalam 2,5 detik dan kecepatan maksimal 350 kpj.