POPULAR STORIES

Profil The New BMW X1

Profil The New BMW X1 Foto : KabarOto.

KabarOto.com - BMW Indonesia telah merilis The New BMW X1, perlu diketahui X1 terbaru ini telah dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Jakarta Utara. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 877 juta Off The Road.

Tipe yang dihadirkan hanya satu yakni BMW X1 sDrive18i xLine, hadir dengan beberapa ubahan baik dari eksterior dan interior, mobil memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1.642 mm, dan sumbu roda 2.692 mm.

Bagian eksteriornya jadi lebih agresif dan gagah, dengan lampu adaptif baru, dan desain LED DRL berbentuk huruf L terbalik memberikan kesan jauh lebih segar.

Baca Juga : BMW X1 2023 Dirilis Harga Rp877 Jutaan

Desain kidney grille baru berkelir krom, serta lekukan bumper baru yang punya aksen krom berbentuk L di sisi ujungnya, dan ornamen underguard berwarna abu-abu juga menambah kesan gagah.

Dari samping, beberapa aksesori juga menambah kesan SUV ditonjolkan melalui roofrail, dan over fender. Lalu peleknya memakai model palang 5 finishing dual tone, namun walau berbahan Alloy, nyatanya ini adalah cover untuk memberi kesan dinamis. Dibalut ban dari Continental EcoContact 6 ukuran 225/55 R18.

Lanjut ke belakang, mungkin adalah bagian paling agresif, tarikan garisnya tajam, dengan spoiler kecil di bagian atas. Lalu desain stoplamp menerapkan teknologi LED bar yanh punya desain seperti tanduk. Serta bumper masih mirip seperti depan, ada aksen krom di ujungnya dan underguard berwarna abu-abu.

Soal mesin, spesifikasi 3 silinder TwinPower Turbo berkapasitas 1.499 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal mencapai 156 dk, dan torsi maksimum 230 Nm. Disambung ke transmisi otomatis dual clutch 7 percepatan, dan tenaga penggeraknya akan disalurkan ke jalan melalui roda depan. Walau mesinnya kecil, akselerasinya 0-100 kpj hanya dalam 9 detik saja.

Masuk ke kabinnya, kita akan disambut dengan suasana yang tidak kalah sporty. Terdapat balutan kulit berwarna hitam, dengan kombinasi aksen silver di bagian dasbor, door trim, setir hingga panel tengahnya. Sementara bagian pilar dan plafon menerapkan warna abu-abu.

Bagian joknya sudah bisa diatur secara elektrik, dan ada dua slot memory seat, dengan pengaturan tilt dan telekopik pada setir, sehingga mudah menemukan posisi ergonomis. Lalu kesan lega semakin terasa karena ada panoramic roof besar di atasnya.

Kecanggihan lainnya ada layar BMW Curved Display yang terbagi dua, di mana layar spidometer 10,25 inci dan entertainment 10,7 inci. Lalu entertainment sudah Apple CarPlay dan Android Auto, dengan BMW Operating System 8 terbaru, dan ada fitur voice command. Dilengkapi 6 speaker premium demi memanjakan telinga penumpang.

Tidak sampai di sana, ACnya sudah dual zone, terdapat juga pengisian wireless charging, dua cupholder, serta ruang penyimpanan di bawah panel kontrol. Lalu di bagian panel kontrol ada tuas perpindahan gigi, dengan mode berkendara dari Sport, Efficient, dan Personal. Fitur rem parkir, start stop engine, hazard juga menjadi satu di sini, jadi lebih mudah dijangkau.

Baca Juga : BMW XM Garapan Renegade Design Hanya Untuk 10 Mobil

Di belakang masih cukup nyaman, ruang kaki dan kepala masih cukup lega. Lalu di bagian tengah ada arm rest dan dua cup holder, serta AC ada di bagian tengah, berikut soket type C untuk mengecas. Lanjut ke bagasinya, kapasitas bagasi dari 540 liter dapat ditingkatkan hingga maksimum 1.600 liter karena jok belakang yang terbagi dalam 40: 20: 40.

Fiturnya pun komplet Driving Assistant memiliki fitur Radar­based driver assistance system consis terdiri dari Lane Change Warning, rear crossing traffic warning with brake intervention, exit warning, Rear Collision Prevention, serta Driving Assistant Plus preparation. Parking Assistant kini termasuk Camera and ultrasound­-based driver assistance system terdiri dari Park Assist, Active Park Distance Control, Reversing Assistant, Lateral Parking Aid dan Reversing Assist Camera.