POPULAR STORIES

Profil Yamaha MT-07

Profil Yamaha MT-07 Yamaha MT-07 (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Yamaha MT-07 diproduksi di Indonesia untuk dipasarkan ke Eropa. Naked bike sport ini, memiliki kesan kekar dan bagian setang dibuat lebar seperti MT Series lainnya.

Secara tampilan Yamaha MT-07 memiliki fascia depan agresif, kaki-kaki kokoh, dan torsi cukup besar, menjadi ciri khas motor hypernaked bike tersebut.

Posisi setang dibuat lebar seperti varian MT lainnya

Penggunaan lampu LED Projector, untuk meningkatkan visibilitas dengan pencahayaan maksimal (low beam dan high beam menyatu). Dilengkapi DRL dan sein LED.

Baca Juga: MAXi Day Yamaha Di Sumatera Utara Berlangsung Meriah, Dihadiri 1.100 Bikers

Lampu depannya sekilas mirip seperti alien, membuat tampilan Yamaha MT-07 ini semakin agresif. Dipadukan dengan lekukan bodi besar, membuat tampilan dari motor ini menjadi semakin garang.

Fascia depan mirip dengan tampang alien

Yamaha MT-07 menggunakan rangka jenis Diamond, dipadu suspensi teleskopik di depan dan swingarm dengan suspensi tunggal untuk belakang. Kedua suspensi tersebut pun terhubung dengan ban berukuran 120/70 R17 di depan, dan 180/55 R17 di belakang.

Untutk ukuran moge, motor ini sebenarnya tidak terlalu besar, dimensinya memiliki panjang 2.085 mm, lebar 780 mm, tinggi 1.105 mm, dengan wheelbase 1.400 mm.

Naked bike ini terbilang tidak terlalu besar untuk sebuah moge

Desain MT-07 dilengkapi dengan LED spidometer digital dengan layar TFT 5 inci, serta terkoneksi ke smartphone.

Baca Juga: YIMM Beri Penjelasan Kenapa Yamaha MT-07 Belum Dipasarkan Di Indonesia

Kualitas MT-07 lainnya, motor ini unggul dalam pengendalian yang didukung dari posisi handle bar tinggi dan lebar, untuk menambah kenyamanan berkendara.

Moge ini dilengkapi dual front disc brakes berdiameter 298 mm, dikombinasikan ban Michelin Road 5, diklaim memberikan pengendalian maksimal.

Lampu belakang dan sein sudah LED

Untuk pengereman, tentunya sudah mengaplikasi dual front disc dengan diameter 298 mm, membuat pengereman jadi lebih maksimal.

Performa mumpuni Yamaha MT-07 didukung mesin 2 silinder crossplane 689 cc, berpendingin cairan (standar Euro 5). Tenaga maksimalnya 72,4 dk pada 8.750 rpm, torsi 67 Nm di 6.500 rpm, memiliki karakter Master of Torque.