POPULAR STORIES

Program Mudik Lebaran Yang Disiapkan Daimler Mercedes-Benz Bus

Program Mudik Lebaran yang disiapkan Daimler Mercedes-Benz Bus Ilustrasi (Daimler Mercedes-Benz Laksana)

KabarOto.com - Tahun ini, pemerintah memperbolehkan mudik dengan sejumlah aturan yang diberikan bagi masyarakat agar tetap bisa merayakan Idul Fitri dengan mudik di kampung halaman.

Hal ini menjadi sinyal positif bagi perusahaan otobus di sejumlah wilayah Indonesia untuk beroperasi kembali di lebaran 2022. Oleh karena itu, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) ikut mendukung dengan menghadirkan program Lebaran Rescue 2022 yang mulai berlaku dari 28 April 2022 - 7 Mei 2022.

Program Lebaran Rescue 2022 ini merupakan program layanan darurat bagi pelanggan Mercedes-Benz Bus yang ingin menyediakan transportasi aman dan nyaman bagi penumpang selama mudik lebaran 2022. Beberapa fasilitas dan servis yang diberikan yaitu gatis biaya teknisi, gatis biaya perbaikan kecil, gratis check-up unit kontrol elektrik menggunakan Xentry Diagnostic dan layanan darurat termasuk dukungan teknis 24 jam, pemeriksaan kerusakan di tempat, dan konsultasi teknis.

Program ini diadakan untuk memastikan mobilitas mudik berjalan lancar. Terutama bagi perusahaan otobus yang memberikan layanan mudik lebaran 2022.

Baca Juga: Daimler Luncurkan Mercedes-Benz Axor Standar Euro 4 Rakitan Lokal

"Sebagai bentuk dukungan terhadap momen ini, kami memastikan para pelanggan Mercedes-Benz Bus mendapatkan fasilitas dan dukungan resmi dari DCVI dengan menggandeng diler resmi kami di beberapa titik terpadat guna menjamin pelayanan transportasi mudik yang aman dan nyaman bagi para penumpang,” ujar Faustina selaku Head of Product and Marketing Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Berdasarkan informasi Kementerian Perhubungan memperkiraan jumlah pemudik yang menggunakan angkutan bus mencapai 26,7 juta dengan tujuan mudik paling banyak Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Baca Juga: Selamatkan Keuangan, Penjualan Daimler Truck Naik 20 Persen

DCVI klaimnya mengerahkan 24 teknisi profesional dari Mercedes-Benz Bus di pulau Jawa dan pulau Sumatera. Untuk menjangkau area pelayanan yang lebih luas, DCVI menempatkan enam rescue point di diler resmi Mercedes-Benz yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Berikut daftar enam rescue point yang disiapkan oleh DCVI:

Jakarta: PT Hartono Raya Motor, Jl. Daan Mogot Km. 1 No. 99
Bandung: PT Citrakarya Pranata, Jl. Soekarno Hatta No 727
Yogyakarta: PT Kalimas AI, Jl. Raya Yogya-Solo Km. 9
Semarang: PT Hartono Raya Motor, Jl. Raya Kendal No. 291
Surabaya: PT Hartono Raya Motor, Jl. Demak 166-170
Medan: PT Kanindo Mitra Usaha, Jl. Sisingamangaraja