Progres Perbaikan Mitsubishi Xpander Terkait Kerusakan Fuel Pump Sudah 70 Persen

Progres Perbaikan Mitsubishi Xpander Terkait Kerusakan Fuel Pump Sudah 70 Persen

KabarOto.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih membuka kampanye recall terhadap Mitsubishi Xpander yang mengalami kerusakan di komponen fuel pump.

Kampanye recall sudah berlangsung sejak Juni tahun lalu. Tercatat, 30% pemilik Mitsubishi Xpander yang diduga mengalami kerusakan fuel pump belum membawa kendaraannya ke diler untuk melakukan perbaikan dan penggantian komponen.

Baca Juga : Ini Spesifikasi Audio Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate

General Manager of After Sales Division PT MMKSI, Boediarto mengatakan bahwa kampanye perbaikan ini sudah mencapai 71%, dan masih terus berjalan hingga saat ini.

“Sampai saat ini keluhan dari konsumen sudah tidak ada. Untuk konsumen yang kendaraannya mengalami masalah fuel pump silahkan datang ke diler untuk melakukan penggantian komponen,” jelas Boediarto.

Baca Juga : Edisi Spesial Mitsubishi Xpander Dan Xpander Cross Meluncur

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander yang ditarik kembali karena masalah fuel pump merupakan kendaraan yang diproduksi tahun 2017 hingga 2019. Secara keseluruhan, jumlahnya mencapai 139.111 unit.

Sementara itu, terkait kerusakan pada fuel pump atau pompa bahan bakar bisa menyebabkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Dari investigasi yang dilakukan, penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.