POPULAR STORIES

BWM R 1200 RS, Motor Pemilik Sistem Keamanan Paling Canggih

BWM R 1200 RS, Motor Pemilik Sistem Keamanan Paling Canggih foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW Motorrad, memperkenalkan prototipe motor R 1200 RS ConnectedRide pada ajang CMC Conference di Kota Munchen beberapa waktu lalu. Motor ini memiliki sistem keamanan yang sangat canggih.

BMW Motorrad mengusung tema is all about safety yang memiliki arti semua tentang keamanan pada motor ini. BMW melengkapi berbagai sistem keamanan canggih pada motor R 1200 RS ConnectedRide, seperti fitur untuk membantu pengemudi menyebrang dan belok ke kiri.

Motor ini juga memiliki fitur yang bisa membantu pengendara memilih jalur yang tidak macet. Jadi jika pengemudi hendak mengambil jalur yang pada saat itu dalam kondisi macet, dia akan menerima semacam sinyal peringatan.

Baca juga:

Fitur itu bernama Vehicle Communication (V2V). Itu merupakan teknologi navigasi canggih dengan menggunakan teknologi D-GNSS (Differential-Global Navigation Satellite System).

"Tujuan kami adalah untuk mempromosikan penggunaan sistem keamanan komprehensif dari motor sedini mungkin. Kami ingin mengeksploitasi potensi keamanan dari motor ini dan memberikan kenyamanan berkendara bagi pengemudinya," ungkap bos BMW Motorrad sekaligus Direktur CMC, Prof. Dr. Karl Viktor Schaller, seperti dinukil dari Carscoops, Sabtu (14/10/2017).

Pada konfrensi ini, BMW Motorrad juga memperkenalkan dua prototipe motor lainnya. Untuk membuat dua prototipe motor ini, BMW Motorrad bekerjasama dengan Honda dan Yamaha. Prototipe motor pertama dibuat dengan mengambil bentuk dari Honda CRF 1000 L Africa Twin. Adapun, prototipe motor kedua diambil dari Yamaha Tracer 900.