POPULAR STORIES

Proyek Honda S2000R Dari Evasive Motorsports

Proyek Honda S2000R dari Evasive Motorsports Foto : Evasive Motorsports.

KabarOto.com - Honda tidak pernah mengeluarkan varian Type R untuk S2000. Padahal sejatinya Type R merupakan varian teratas atau paling sporty, serta S2000 adalah mobil konvertibel sport paling ikonik dari Honda. Ingin mewujudkan hal tersebut Evasive Motorsports akhirnya membuat proyek S2000R.

Evasive Motorsports memberikan body kit sederhana yang terkesan seperti OEM, fasia depan diganti menggunakan versi 20th Anniversary S2000, ditambah lips spoiler bahan karbon, dan emblem merah untuk mengentalkan kesan Type R.

Baca juga: Modifikasi Honda Civic Turbo Hatchback Aplikasikan Gaya JDM

Lalu dari samping ada fender depan lebih lebar, namun tetap punya kesan standar. Sementara dibarengi pelek 18 inci model palang 5 double spoke finishing putih, dengan coilover KW Clubsport, dan sistem rem Brembo, serta anti-roll bar Eibach untuk memberikan pengendalian lebih stabil. Tidak hanya itu, di belakang ada spoiler yang ukurannya cukup besar, sehingga kesannya semakin kental Type R.

Lanjut di bagian kabin terlihat ada jok Recaro Podium CF, dikombinasi bahan Alcantara, di jok, konsol tengah dasbor dan doortrim. Serta bisa kita temui panel serat karbon di bagian doortrim, dan layar spidometer baru yang terhubung dengan ECU aftermarket-nya.

Baca juga: Pernak Pernik Spoon Sports Siap Dandani Honda Civic Type R FL5

Sementara mesinnya menggunakan kepunyaan Civic Tyre R FK8 yang dipasang secara lurus karena penggerak belakang. Lalu disempurnakan dengan intake serat karbon Mugen, dan sistem manajemen mesin MoTec M140 demi menyempurnakan tenaganya. Tidak dijelaskan berapa tenaganya namun, standarnya punya tenaga 310 dk pada 6.500 rpm, serta torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Dikawinkan transmisi manual 6 percepatan, menempuh 0-100 kpj hanya dalam 5,7 detik saja.

"S2000 adalah salah satu mobil pengemudi terbaik yang pernah diproduksi. Dengan pengalaman selama 20 tahun dalam menyetel platform untuk jalan raya dan balapan, kami memiliki visi untuk memodernisasi roadster dan menciptakan versi ideal dari S2000 Type R,” kata Mike Chang, Co-President Evasive Motorsports.