POPULAR STORIES

Proyek Tol Depok - Antasari Terhenti, Jalan Pintas Pondok Labu - Cinere Rusak

Proyek Tol Depok - Antasari Terhenti, Jalan Pintas  Pondok Labu - Cinere Rusak Proyek Pembangunan Jalan Tol Depok Antasari Terhenti.

Proyek pembangunan jalan tol Depok - Antasari (Desari) pengerjaannya terhenti. Harusnya tol tersebut bisa beroperasi pada 2019 mendatang. Penghentian proyek tol tersebut menyisakan berbagai persoalan, diantaranya jalanan akses pondok labu hingga cinere yang rusak, serta terdapat genangan air yang ada sisekitaran pemukinamn warga.

Pakde salah satu warga yang ditemui kabaroto mengatakan, ia dan warga belum tahu jelas mengapa proyek tersebut berhenti, menurutnya mungkin salah satunya adalah masalah pembebasan lahan yang belum selesai antara kontraktor dan warga.

"saya kurang tahu penyebabbnya, ada yang bilang itu kontraktornya mau ganti, terus juga pembebasan lahan masih belum selesai," ujar pria yang sehari-hari menjadi juru parkir di jalan pintas dikawasan Gandul, Jakarta Selatan.

Tol Desari dibangun dengan biaya investasi Rp2,99 triliun dan nilai proyek Rp1,46 trilun. Tol ini akan dioperasikan dengan panjang 22 kilometer yang ditargetkan operasional pada 2019 dan akan melintasi kawasan Cilandak, Pangkalan Jati, Gandul, Krukut, Sawangan dan Bojong Gede.

Jika tol tersebut jadi pada 2019 nanti, maka arus kemacetan yang terjadi di tol jagorawi menuju ke lingkar luar menuju Serpong akan terurai.

Baca Juga: