POPULAR STORIES

PSA Group Sepakat Hadirkan Van Listrik Tahun Depan

PSA Group Sepakat Hadirkan Van Listrik Tahun Depan

KabarOto.com – Mobil ramah lingkungan seperti hybrid hingga elektrik penuh memiliki desain eksterior yang memukau. Kebanyakan jajaran mobil tersebut masuk dalam segmen sedan, hatchback, hingga SUV.

Melihat celah tersebut, membuat Group PSA Peugeot-Citroen bergerak berlainan arak dengan menawarkan mobil listrik berjenis van yang akan dipasarkan di Eropa.

Baca Juga : Akademi Digital Motorsport Indonesia Resmi Dibuka Untuk Umum

Empat merek mobil yang berada di bawah naungan PSA, yaitu Peugeot, Citroen, Opel dan Vauxhall sepakat untuk memperkenalkan mobil listrik penuh untuk seluruh model van compact yang mereka pasarkan.

Beberapa produk yang bisa dipastikan akan menjadi mobil listrik tersebut adalah Peugeot Partner, Citroen Berlingo, dan Opel-Vauxhall Combo. Seluruh produk tersebut akan diluncurkan pada tahun depan.

Baca Juga : Belanja Barang Modifikasi Dapat Diskon Akhir Tahun, Ada Di Sini

Wakil Presiden Senior Unit Bisnis Kendaraan Komersial Ringan PSA, Xavier Peugeot mengatakan, “PSA Group melanjutkan penetrasi elektrifikasinya dengan mobil van versi listrik penuh. Produk ini akan menambah portofolio kamu di segmen kendaraan ramah lingkungan.”

Kabarnya, PSA Group akan memproduksi van listrik beserta paket baterainya di pabrik Vigo yang berlokasi di Spanyol. Sedangkan, motor listriknya dibuat di Tremery, Prancis. Dan komponen final drive gears dibuat di Valenciennes, Prancis.