POPULAR STORIES

PSBB Malang Raya Selesai, PO AKAS Green Siap Beroperasi Dengan New Normal

PSBB Malang Raya Selesai, PO AKAS Green Siap Beroperasi dengan New Normal  Armada AKAS Green dengan rute Probolinggo - Malang

KabarOto.com - Setelah sempat menghentikan layanan penumpang sejak 28 April 2020 karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona, Perusahaan Otobus (PO) AKAS Green akan kembali membuka trayek bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dengan trayek Probolingg- Malang.

Dibukanya kembali trayek ini, karena Malang Raya yang mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu yang tidak akan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat Pandemik Covid-19.

Baca Juga: Viral Penumpang Di Bagasi Bus AKAP, Ini Penjelasan Pengusaha Bus

Aprillia D. Lestari, Direktur Operasional PO AKAS Green mengatakan, manajemen AKAS Green sedang bersiap untuk mengoperasikan kembali bus AKDP seiring dengan berakhirnya PSBB di Malang Raya.

Armada AKAS Green

"Kita persiapkan semua kondisi armada sesuai protokol dan masih dengan pembatasan penumpang maksimal 50 persen dari kapasitas," ucap Aprillia melalui pesan singkatnya, Rabu (3/6/2020). Armada yang disiapkan, menurut April akan mengatur yang betul-betul membawa pemasukan bagus untuk perusahaan.

"Operasionalnya juga di jam-jam yang bagus,” tambahnya. Sementara itu, berapa unit yang disiapkan dia masih belum bisa memastikan karena tergantung nanti ramai atau tidaknya.

“Tapi kita sudah siap 9 unit, hanya untuk trayek PP Patas mix ekonomi untuk Malang-Probolinggo, kita ambil jarak pendek dulu, karena Surabaya masih PSBB. Intinya kami siap untuk New Normal dengan Protokol kesehatan,” paparnya.

Aprillia D. Lestari, Direktur Operasional PO AKAS Green

Meski telah siap, namun AKAS Green dalam satu minggu ini masih belum beroperasi. “Minggu ini belum ada yang beroperasi, karena belum ada penumpang sama sekali mas, kalau hanya satu dua penumpang tidak bisa jalan, yang ada malah tekor,” paparnya.

Mereka sedang mempersiapkan armadanya lebih matang lagi. “Semoga minggu depan sudah ada penumpangnya ya,” harapnya.

Baca Juga: Imbas Pelarangan Mudik, 1,3 Juta Crew Bus AKAP Tidak Bekerja Dan Butuh BLT

April meminta, setelah bus beroperasi crew bus dan penumpang mengikuti protokol New Normal demi keselamatan bersama. "Para penumpang wajib jaga jarak dan memakai masker. Para kru kami juga akan diwajibkan memakai masker dan menjaga kebersihan armada-armadanya," tambahnya.