PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi, Targetkan Masyarakat Sadar Protokol Kesehatan

PSBB Tangerang Raya Diperpanjang Lagi, Targetkan Masyarakat Sadar Protokol Kesehatan

KabarOto.com - Demi meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 beberapa wilayah masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), salah satunya Tangerang Raya.

Usai melakukan perpanjangan beberapa kali, Gubernur Banten Wahidin Halim PSBB Tangerang Raya memutuskan untuk memperpanjang PSBB yang berakhir di penghujung Juli. Perpanjangan kali ini terhitung sebagai yang ke-7.

Baca Juga: Penjualan Aksesori Motor Mulai Normal Usai PSBB

Penerapannya dilakukan di tiga wilayah antara lain Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang.

Kali ini target atau goal Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten adalah warga masyarakat Banten sadar protokol kesehatan. Sehingga penggunaan masker dan kebiasaan baru lainnya sudah melekat menjadi kebutuhan.

"Saya berharap protokol Covid-19 tidak lagi menjadi sebuah kewajiban ataupun keharusan, tetapi bisa menjadi sebuah kebutuhan dan kebiasaan yang baik bagi diri kita sendiri," ujar Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: GrabProtect Diluncurkan Di Tangerang Selatan

Gubernur kembali menekankan prinsip awalnya untuk membawa Provinsi Banten menjadi Zona Hijau serta memperketat pengawasan.

"Jangan sampai diberikan kelonggoran menjadi pelanggaran," pesannya

PSBB kembali memperpanjang tahap ketujuh ini hingga dua pekan kedepan, mulai 26 Juli - 9 Agustus mendatang.