POPULAR STORIES

PT Blue Bird Punya Direktur Utama Baru, Seorang Wanita Loh

PT Blue Bird Punya Direktur Utama Baru, Seorang Wanita Loh Noni Purnomo (Kanan) jadi Direktur Utama Blue Bird yang Baru.

KabarOto.com - Noni Purnomo secara resmi diangkat sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk yang baru untuk menggantikan Purnomo Prawiro, yang memutuskan mengambil masa purna bakti. pengangkatan Noni ini berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan PT Blue Bird Tbk di Gedung Bursa Efek Indonesia (22/5/2019) kemarin.

Diangkatnya Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dilakukan setelah permohonan pengunduran diri yang diajukan oleh Purnowo Prawiro. Penunjukkan Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird, karena dia dipercaya sebagai figur yang tepat untuk melanjutkan pengembangan Bluebird ke depan. Sejalan dengan program transformasi dan tantangan bisnis perusahaan berlambang burung terbang itu.

Noni Purnomo menjadi Dirut PT Blue Bird menggantikan Purnowo Prawiro. (Foto: Dok Bluebird)

Baca Juga: Canggihnya Tesla Model X 75D Armada Taksi Bluebird

Sebagai salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, Bluebird terus melakukan berbagai langkah perbaikan dan pengembangan sehingga menjadi perusahaan yang kompetitif, relevan dan mampu memenuhi harapan dan tuntutan para penumpang dan pelanggannya.

Noni mengatakan, pengangkatan ini merupakan kepercayaan sekaligus tantangan sejalan dengan perkembangan yang terjadi di seluruh bidang industri, termasuk industri transportasi saat ini.

"Kami percaya dengan budaya dan fundamental yang dimiliki Bluebird selama ini diterapkan dalam melayani masyarakat Indonesia, langkah transformasi yang kami laksanakan saat ini mampu menjadikan perusahaan untuk terus berkembang dan memberikan manfaat dan nilai tambah bukan saja bagi para konsumen Bluebird, namun juga masyarakat luas pada umumnya," ujar Noni Purnomo.

Kedepan dibawah kepemimpinannya, Bluebird akan berkomitmen untuk mengembangkan lini layanan melalui kolaborasi dan konsilidasi dengan mitra-mitra strategis. "Dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan setiap pelanggan, Bluebird yakin dapat lebih dekat dan cepat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan,” tutur Noni.

Taksi Listrik Blubird.



Dia pun berharap ke depan Bluebird tidak hanya akan dikenal sebagai perusahaan transportasi darat, namun juga sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap bidang kelestarian lingkungan melalui berbagai inovasi yang diluncurkan.

Baca Juga: Bluebird Perkenalkan Taksi Listrik, Ini Tarif Dan Investasinya

Komitmen dalam melestarikan llingkungan sudah dilakukan Bluebird, di mana perusahaan ini sudah menghadirkan mobil listrik untuk kendaraan operasionalnya. Mobil listrik dengan merk BYD dan Tesla dipilih Bluebird dalam rangka mendukung pemerintah dalam program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.