PT Gaya Motor Rakit All New BMW 730Li

PT Gaya Motor Rakit All New BMW 730Li PT Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk, mitra bisnis terpercaya BMW Group Indonesia, dipercaya untuk merakit all-new BMW 730Li. (Foto: Istimewa)

PT Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk, mitra bisnis terpercaya BMW Group Indonesia, dipercaya untuk merakit all-new BMW 730Li.

Sejak tahun 2011, BMW Group Indonesia terus meningkatkan aktivitas produksinya di Indonesia. BMW menginvestasikan lebih dari Rp 210 miliar untuk menambah jumlah kendaraan yang dirakit secara lokal di Indonesia, salah satunya yang terbaru all-new BMW 730Li

Sebagai bukti nyata komitmen BMW untuk konsumen di Indonesia, all-new BMW Seri 7 yang dirakit secara lokal di Indonesia resmi meluncur. Hal ini merupakan catatan bersejarah bagi BMW Indonesia, karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW meluncurkan produk rakitan lokal all-new BMW 730Li.

Karen Lim mengaku sangat puas dengan kemitraan antara BMW Group Indonesia dan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja. "Hal ini memastikan seluruh kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan untuk kendaraan yang kami produksi, dan juga untuk memenuhi ekspektasi dari pelanggan kami di Indonesia,” terangnya.

Di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor dapat merakit hingga 6 unit all-new BMW 730Li per hari. Perakitan all-new BMW 730Li didukung juga oleh para ahli manufaktur dari Jerman. Mereka memberikan pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama 1 tahun.

Interaksi berkesinambungan dengan pakar-pakar dari Jerman ini merupakan kunci bagi suksesnya peluncuran produk ini. Saya juga mengapresiasi karyawan Gaya Motor yang sangat kompeten dalam memahami dan menerapkan standar tinggi dalam proses produksi. Pihak BMW pun kami sangat puas dengan hasil akhir yang dihasilkan.

"Pabrik Gaya Motor secara konsisten memenuhi standar tinggi yang di tetapkan BMW secara global dalam hal proses produksi dan kualitas,“ ujar Albert Reichl, BMW Production Network 2 Management Production Partner for Indonesia.

Baca Juga