Puluhan Mobil Daihatsu Adu Kontes Modif di Yogyakarta

Kipli
Kipli 17 Apr 2018 - 10:00
Puluhan Mobil Daihatsu Adu Kontes Modif di Yogyakarta
Taruna Owners ramaikan acara ini (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Setelah sukses penyelenggaraan Daihatsu Dress-Up Challenge tahun sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan kontes modifikasi mobil Daihatsu. Kontes adu kreasi penggemar modifikasi ini, menyapa Yogyakarta, 14 sampai 15 April 2018.

Bertempat di Jogja Expo Center, sebanyak 52 unit mobil Daihatsu unjuk gigi untuk meraih gelar terbaik. Kontes ini terbuka untuk seluruh line-up, mulai Daihatsu Xenia, Ayla, Sirion, Gran Max, Luxio, dan Taruna.

Berbeda dengan Daihatsu Dress-up Challenge sebelumnya, tahun ini kriteria penilaian dilakukan dengan memperhatikan delapan aspek. Proses penilaian meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, serta presentation.

Baca Juga : 51 Peserta Meriahkan Daihatsu Dress-up Challenge 2018 Surabaya

Untuk diketahui, Daihatsu Dress-up Challenge ini akan diselenggarakan di 16 kota di Indonesia. Setelah Yogyakarta, selanjutnya akan diadakan di Jakarta (di ajang IIMS), Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta, pada November 2018.

Pada setiap kota penyelenggara, Babak Penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu.

Peserta bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final, hasil akhirnya dengan total terbesar akan mendapat hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

"Dengan meningkatnya animo para pencinta modifikasi mobil, membuat Daihatsu kembali memfasilitasinya agar para kontestan punya wadah penyaluran kreativitas," jelas Amelia Tjandra, Marketing Direktur PT ADM.

"Kami berharap, melalui acara ini para modifikator dapat terus berkreasi, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara," jelas Amelia Tjandra.

Editor : ballian