POPULAR STORIES

Puluhan Peslalom Muda Ramaikan Putaran Pertama Kejurnas U23

Puluhan Peslalom Muda Ramaikan Putaran Pertama Kejurnas U23 Peserta berlaga di Kejuaraan Nasional Slalom U23

KabarOto.com - Puluhan peslalom muda Tanah Air ramaikan putaran pertama Kejurnas Slalom U23 yang digelar di Edutown Arena, BSD, Tangerang, (02/07/2023). Felicia Ivana, Direktur Sarana Muda Nusantara (SMN) sebagai penyelenggara, mengaku puas dengan antusiasme para peserta, karena di luar target awal.

“Overall, peserta yang daftar itu di luar ekspekstasi dan dugaan kita, mencapai total 87 starter," jelas Format. Terutama di Kejurnas Slalom U23, banyak peserta yang sudah sesuai target kita.

Baca Juga: All New Toyota Agya GR Sport Debut Di Seri Ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023

Para peserta bisa dikatakan pemula, belum pernah ikut serta di ajang nasional. Jadi hal ini dijadikan sebuah pijakan baru bagi peslalom belia untuk bisa menempa keterampilan sebelum ke pentas yang lebih tinggi.

Peserta Kejuaraan Nasional Slalom U23 (Foto: Dok Kejurnas Slalom U23)

“Ya peserta Kejurnas Slalom U23 ini sudah sesuai target kita, di mana real rookie, belum pernah ikut jenjang nasional yang lebih tinggi, dan bukan dari keluarga pembalap,” tambah Feli.

Meski baru, peserta bersaing secara kompetitif, menjadi sebuah nilai plus, dengan kata lain para peserta, sudah memiliki modal yang cukup untuk bersaing nantinya.

“Tahun ini statusnya Kejurnas Slalom U23, dan memang harapan kita itu, mereka yang masih newbie, diharapkan memiliki mental bersaing,” tambah dia lagi. Selain itu, Feli bersama timnya juga menghadirkan kejuaraan lain, di mana peslalom lain yang telah memiliki pengalaman juga bisa berkontribusi meramaikan persaingan.

“Tidak bisa dipungkiri, target awal Kejurnas Slalom U23 memang untuk pembibitan. Namun, saya juga memiliki format berbeda pada gelaran ini dengan menghadirkan SMN Cup One Make Race (OMR) dan SMN Cup Umum,” tambah Feli.

Baca Juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Sapu Bersih 5 Podium Kejurnas Slalom Seri 2 2023

Berikut jadwal Kejurnas Slalom U23:

Seri 1 BSD, Tangerang
Seri 2 Kalimantan Timur, 17 September 2023
Seri 3 BSD, Tangerang, dengan hadiah menarik motor listrik untuk juara OMR SMN Cup