POPULAR STORIES

Punya Bos Baru, Maserati Berniat Luncurkan Levante Trofeo Di Indonesia

Punya Bos Baru, Maserati Berniat Luncurkan Levante Trofeo di Indonesia Maserati Levante Trofeo (Wheelsage)

KabarOto.com - PT Auto Trisula Indonesia (ATI) selaku distributor resmi Maserati di Indonesia, yang berada di bawah naungan Eurokars Group, dikabarkan akan meluncurkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) mewah terbaru, yakni Levante Trofeo.

Rencana tersebut baru saja diungkap oleh Dhani Yahya, Director Operation Maserati Indonesia. Pria yang baru saja menjabat posisinya tersebut mengatakan, SUV berjuluk 'The Ultimate Maserati of SUV' tersebut akan hadir pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga: 3 Edisi Khusus Maserati, Hanya 100 Unit!

"Maserati Levante Trofeo adalah SUV mewah dengan performa tertinggi, yang menjadi ekspresi dari filosofi Gran Turismo," ujar Dhani saat sesi virtual conference, Rabu (21/05).

Lebih lanjut ia mengatakan, Levante Trofeo dibuat dengan mengadopsi mesin paling kuat, yang pernah diproduksi pabrikan asal Italia tersebut. Sebagai tenaga penggerak, Trofeo dibekali mesin V8 liter twin-turbo berkapasitas 3.800 cc.

Dapur pacu berkapasitas besar tersebut, sanggup memproduksi tenaga hingga 590 dk pada 6.250 rpm dan torsi puncak di angka 730 Nm sejak putaran mesin 2.500-5.000 rpm.

Mesin yang dikembangkan bersama Ferrari

Tenaga dan torsi yang cukup sangar tersebut, dapat membuat Trofeo berlari dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 3,9 detik.

Catatan waktunya, bisa dibilang sangat cepat untuk ukuran sebuah SUV. Bila pengemudi masih memiliki nyali lebih untuk menginjak pedal gas lebih dalam, mobil yang dikembangkan bersama Ferrari ini mampu menembus kecapatan tertinggi 304 kpj.

Terlahir sebagai sebuah SUV, Levante Trofeo juga memiliki kemampuan melintasi segala situasi dan kondisi jalan, dengan bekal penggerak semua roda (all wheel drive).

Bahkan, Maserati telah melakukan pengujian ekstrem mulai dari jalan berliku, gurun dan salju, dalam suhu -35 derajat hingga lebih dari 40 derajat.

telah diuji di berbagai kondisi

"Maserati Levante Trofeo adalah perpaduan sempurna dari dua elemen yang sangat diinginkan, yanki satus SUV mewah dan performa supercar. Dengan mesih khas mobil balap yang kuat, eksterior yang elegan dan desain interior stylish, mobil ini benar-benar mewujudkan esensi Maserati," tutur Dhani.

Baca Juga: Pecinta Lebah, Roll-Royce Memperingati Hari Lebah Sedunia

Rencananya, Levante Trofeo juga sudah bisa dipesan mulai 20 Juni 2020. "Kami benar-benar senang bahwa masyarakat Indonesia akan dapat merasakan mobil ini sendiri dalam waktu dekat," pungkasnya.

Sayang, pihak Maserati Indonesia belum mengungkap berapa harga dari SUV spesial tersebut. Kita tungu saja yah sob!