POPULAR STORIES

Punya Daya Angkut Banyak, Bagaimana Performa 2 Mesin Hyundai Staria?

Punya Daya Angkut Banyak, Bagaimana Performa 2 Mesin Hyundai Staria?

KabarOto.com – Hyundai Staria telah melakukan debut globalnya dan mulai dipasarkan mulai paruh kedua tahun ini. MPV ini juga sekaligus melansir spesifikasi dimensinya yang memiliki panjang keseluruhan 5.253 mm, lebar 1.997 dan tinggi 1.990 mm. Sedangkan jarak sumburoda 3.273 mm.

Tentunya menjanjikan kabin yang luas, Hyundai Staria mampu menampung penumpang mulai 7 hingga 11 orang, tergantung dengan varian mobilnya.

Baca Juga : Hyundai Alcazar, SUV Ladeni 7 Penumpang

Untuk mengakomodasi kapasitas penumpang yang mencapai 11 orang dan kapasitas kabin yang diklaim mencapai 5.000 liter, MPV asal Korea Selatan ini dibekali dua pilihan sumber tenaga, yakni mesin diesel VGT 2.200 cc dan mesin bensin MPI 3.500 cc Smartstream G6DIII.

Mesin diesel VGT 2.200 cc mampu menghasilkan tenaga 174 hp dan torsi 431 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6 percepatan dan 8 percepatan otomatis. Sedangkan, untuk mesin bensin MPI 3.500 cc Smartstream G6DIII bertenaga 268 hp dan torsi 323 Nm.

Baca Juga : Bedah Fitur Keselamatan Di New Hyundai Santa Fe

Hyundai mengklaim setiap pilihan mesin yang ditawarkan mampu mengurangi kebisingan, getaran yang lebih rendah, NVH lebih rendah, sensasi perpindahan gigi yang lebih baik, torsi yang lebih tinggi dan akselerasi yang lebih ditingkatkan.

Selain itu, dengan mengoptimalkan direct valve control body untuk peningkatan efisiensi hidrolik, oil pump untuk efisiensi bahan bakar, dan multi-plate torque converter untuk kontrol dan efisiensi bahan bakar.