Punya Pabrik Sendiri, Peugeot 2008 Lebih Dahulu Meluncur Di Malaysia

Punya Pabrik Sendiri, Peugeot 2008 Lebih Dahulu Meluncur di Malaysia Astra Peugeot

KabarOto.com - New Peugeot 2008 resmi diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia (21/01). Mobil ini dibuat di pabrik Stellantis Kedah, Malaysia. Pabrik ini juga memproduksi Peugeot 3008 dan 5008 yang di ekspor ke Kamboja dan Filipina.

Pihaknya mengharapkan kontribusi tersebut menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan Peugeot di Asia Tenggara, sekaligus memberikan ambisi industri dan komersial dari kelompok Stellantis di kawasan itu.

Jadwalnya, setelah Thailand, New 2008 rencananya akan hadir pada pasar otomotif Indonesia kuartal pertama tahun 2022 ini. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak Astra Peugeot ketika diwawancara oleh KabarOto beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Setelah Thailand, New Peugeot 2008 Segera Hadir Di Indonesia

“Kami membuka inden untuk Peugeot 2008 SUV untuk umum. Disiapkan suatu program yang menarik yaitu down payment hanya Rp 49 juta," ujar Fredy Jeo selaku Sales of Head Astra Peugeot di Indonesia.

Pabrik Peugeot di Gurun diklaim telah meningkatkan kapasitas produksinya sejak Stellantis mengakuisisinya pada November 2021 lalu.

Sebelum diluncurkan, New 2008 klaimnya menjalani lebih dari 200 ribu kilometer uji ketahanan dan performa dalam kondisi iklim dan jalan di Malaysia.

Baca Juga: Bayar DP Inden Rp49 Juta, Sobat KabarOto Bisa Pilih 4 Warna Peugeot 2008 Anyar

Model New Peugeot 2008 SUV ini tersedia untuk pasar Malaysia dengan varian Allure, dilengkapi mesin bensin PureTech 130 dk dan gearbox otomatis EAT6.

New 2008 akan dijual oleh distributor eksklusif Peugeot di negara tersebut. “Ini merupakan langkah penting memperbesar jejak produksi kami di wilayah ini. Merupakan contoh pertama dari ambisi kami memperluas portofolio kendaraan Stellantis yang dibangun di Asia Tenggara,” ujar Christophe Musy selaku Senior Vice President ASEAN & General Distributors Stellantis.