POPULAR STORIES

Punya Pelat Nomor Langka, Volvo V70 Dibanderol Super Mahal

Punya Pelat Nomor Langka, Volvo V70 Dibanderol Super Mahal

KabarOto.com – Seorang pemilik Volvo V70 ingin menjual mobil jadulnya ini seharga USD 20 juta atau setara Rp 288 miliar. Apa istimewanya Sob?

Volvo V70 yang diproduksi tahun 1996 hingga 2000, sekilas tampak biasa saja kondisinya. Bahkan, ada kerusakan di beberapa bagian. Seluruh tampilan mobil tampak biasa saja dan tidak ada sentuhan modifikasi sedikit pun.

Baca Juga : Volvo C40 Recharge, Langkah Awal Elektrifikasi Kendaraan

Satu yang istimewa adalah pelat nomor yang digunakan mobil ini. Di mana, Volvo V70 menggunakan plat nomor ‘New York’ yang langka dan banyak menjadi incaran kolektor mobil di Amerika Serikat.

Pelat nomor ‘New York’ ini sudah dimiliki sejak tahun 1970. Dulu, negara bagian New York menawarkan kepada calon konsumen mobil ini untuk memesan plat nomor berkode ‘New York’.

Baca Juga : Begini Mobil Konsep Karya Anak Magang Volvo Studio

Kabarnya, mobil dengan plat nomor ini tidak banyak dibuat dan menurut beberapa sumber nilai plat nomor memiliki harga jual yang tinggi. Meskipun banyak replikanya, namun pemilik mobil ini bisa memastikan kebenarannya dan keasliannya.

Sebagai informasi, plat nomor ini sudah pernah digunakan pada mobil keluarga pemiliknya, dan terakhir digunakan oleh Volvo V70. Selain itu, pemiliknya memastikan bahwa plat nomor ‘New York’ miliknya hanya ada satu dan legal di catatan kepolisian setempat.