POPULAR STORIES

Pusat Onderdil Duta Mas Fatmawati Akan Ditutup, Ini Kata Pedagang

Pusat Onderdil Duta Mas Fatmawati Akan Ditutup, Ini Kata Pedagang Pusat onderdil Fatmawati (KO/Edo)

KabarOto.com - Bagi para pemilik mobil yang doyan utak atik kendaraan kesayangannya atau pasang aksesori, khususnya di daerah Jakarta Selatan. Ada kabar yang cukup mengejutkan, karena santer terdengar bahwa pusat onderdil Duta Mas Fatmawati akan ditutup.

Seperti diketahui, Duta Mas Fatmawati merupakan salah satu sentra penjualan onderdil dan aksesori yang terbilang lengkap dan nyaman, apalagi didukung dengan lokasi yang sangat strategis, sehingga ramai dikunjungi pemilik mobil.

Baca Juga: Mengenal Silsilah Mobil Lamborghini Sekarang

Perbaikan dan pemasangan aksesori

Baca Juga: Pasang Knalpot HKS, Honda Civic Turbo Jadi Racing

Kabar penutupan yang akan dimulai pada Juli 2019 mendatang itu, dibenarkan oleh para pedagang di sana. Kiki, salah satu pedagang di Duta Mas Fatmawati, pemilik Kiki Rotary Motor mengaku tidak bisa berbuat banyak, kecuali menerima keputusan pengelola.

“Memang kita sudah dapat surat dari pengelola bahwa akan ditutup tahun depan. Saat ini kami sedang mencari solusi,” ujarnya saat ditemui KabarOto.

Lebih lanjut wanita yang sudah berjualan selama 20 tahun di tempat itu mengatakan, bahwa para pedagang sepakat agar tetap bisa bersama, saat harus pindah lokasi.

Pedagang onderdil copotan

"Kami membentuk kelompok, bersatu, agar pada waktunya nanti semuanya pindah, tidak ada (pedagang) yang tercecer,” terangnya. Dengan bersatunya para pedagang onderdil itu, Kiki yakin bahwa pelanggan tidak akan hilang.

“Dari sekarang, kami sudah mempersiapkan diri. Sudah minta nomor telepon pelanggan, untuk kasih info mengenai lokasi baru nanti,” bilang Kiki.

Mengenai lokasi baru saat ini Kiki bersama pedagang lain sedang mencari yang terbaik. Salah satu kandidat adalah Blok M Square. "Kabarnya pada mau pindah ke Blok M Square, 6 bulan lagi," ujar Uus salah seorang pedagang variasi.

Lengkap dan nyaman

Kabar penutupan itu juga disayangkan oleh beberapa pedagang. Salah satunya Apep dari Syifa Jaya, "Saat ini jualan sedang sepi, jadi makin bingung ada kabar penutupan. Kita belum tau prospek ditempat baru seperti apa," ujarnya. Apep mengatakan bahwa ia sudah 10 tahun berjualan di Duta Mas dan sudah cukup banyak memiliki pelanggan.

Hal senada juga dilontarkan oleh Iwan, spesialis interior mobil, dan sudah puluhan tahun membuka jasanya di Duta Mas Fatmawati. "Saya belum tahu akan ikut pindah ke Blok M atau tidak, mungkin yang ngecer aja mengandalkan panggilan pelanggan."

Namun, ia masih berharap ke depan masih bisa membuka jasanya di lokasi saat ini. "Siapa tahu ada perubahan dan tidak jadi pindah, atau malah direnovasi menjadi lebih bagus," harapnya.

Baca Juga: Honda Brio RS 2017 Ini Sanggup Asapi Sportcar

KabarOto pun sempat menemui pengelola Duta Mas Fatmawati. "Iya benar, akhir bulan Juli 2019 seluruh toko onderdil harus sudah ditutup," ujar Jandri Kardo, Supervisor Tenant Relation Duta Mas Fatmawati.

Namun Jandri mengaku belum mendapat info lebih lanjut dari pemilik kawasan tersebut, mengenai peralihan fungsi setelah pusat onderdil tersebut ditutup. "Bisnis apa ke depan kita belum tahu, karena kita belum mendapat info detail," jelas Jandri.