POPULAR STORIES

Putaran Final WSBK 2023 Bakal Digelar Di Sirkuit Jerez

Putaran Final WSBK 2023 Bakal Digelar di Sirkuit Jerez Sirkuit Jerez, Spanyol (WSBK)

KabarOto.com - Putaran final World Superbike (WSBK) musim 2023 bakal digelar 27 hingga 29 Oktober 2023 di sirkuit Jerez, Spanyol.

Sirkuit yang berada di kota Jerez de la Frontera akan menggantikan Argentina yang sebelumnya ditunjuk sebagai tuan rumah untuk seri pamungkas musim 2023.

Baca Juga: WSBK Argentina 2023 Resmi Dibatalkan

“Kami senang membawa kejuaraan WSBK kembali ke akarnya di Sirkuit Jerez yang legendaris untuk putaran final musim 2023,” ujar Direktur Eksekutif WSBK, Gregorio Lavilla dikutip dari lama resmi WSBK.

Gregorio Lavilla menyatakan sirkuit dengan panjang lintasan 4,4 km tersebut merupakan tempat bersejarah bagi penyelenggaraan WSBK. Sehinggam sudah sepantasnya WSBK musim 2023 diakhiri di Sirkuit Jerez.

"Kami berharap dapat menyaksikan kompetisi yang sengit dan merayakan warisan olahraga ini dengan para penggemar yang bersemangat di Andalusia, Spanyol,” beber Gregorio Lavilla.

Balapan WSBK di sirkuit Jerez dimulai pada tahun 1990. Kala itu, Jerez didaulat sebagai putaran pembuka musim tersebut.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Gelar Trackday Aprilia Di Sirkuit Mandalika

Kejuaraan WSBK kembali ke sirkuit ikonis itu pada beberapa kesempatan, mulai dari pertengahan 2010-an hingga 2021. Spanyol pun telah menjadi tuan rumah untuk 21 penyelenggaraan WSBK dengan balapan terbaru diadakan pada September 2021.