POPULAR STORIES

Qarrar Firhand Raih Podium Kelima Di Rok Cup Super Final 2022

Qarrar Firhand Raih Podium Kelima di Rok Cup Super Final 2022 Podium Rok Cup Super Final (Foto: LA Motorsport)

KabarOto.com - Pegokart muda Qarrar Firhand, terus menampilkan peningkatan skill balap di Italia. Apalagi, kemampuannya teruji saat mengikuti Rok Cup Super Final, di South Garda Karting Circuit, Lonato, Italia, Sabtu (22/10).

Putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini tampil cemerlang sepanjang 12 lap, dan menutup sesi final kelas Mini Rok dengan meraih podium kelima.

“Senang bisa naik podium pada sesi final kelas Mini Rok Cup Super Final,” ungkap Qarrar yang sudah nyaris setahun menuntut ilmu di Internasional School Brescia (ISB) di Brescia, Italia.

Baca Juga : Diikuti 68 Peserta, Balap Motor Adu Ketahanan Sukses Digelar Di Sirkuit Sentul

Sebelumnya, pada Auttuno Finale, 8-9 Oktober dan Rok Cup Trophy dan 15-16 Oktober lalu, di seri Rok Cup Super Final, Qarrar tampil lebih percaya diri.

Qarrar Firhand posisi terdepan



Qarrar didukung oleh tim LA Motorsport milik Luca Nordhera. Selain Head Mechanic Rolland Chong dan Direktur Teknis, Faris Lutfi, ada juga dua sosok yang ikut andil membangun mental dan karakter Qarrar, yakni Ricardo Paterni dan Lorenzo.

Baca Juga : Pembalap Belia Tanah Air Raih Podium Di Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup Sepang Malaysia

Sebagai informasi, Qarrar yang didukung Telkomsel, Pertamina dan Bank BJB ini memulai seri Rok Cup Final dengan catatan cukup baik. Di heat 1 ia finis posisi 3, heat 2 menempati urutan 2, berlanjut di heat 3 juga tetap finish kedua dan menutup heat 4 di posisi 4.

Dalam event ini, ada 98 peserta dari 28 negara. Di final A menyisakan 36 peserta, Qarrar memulai start dari posisi 7, dan selama 12 lap, ia mampu melewati dua lawannya sehingga finis di posisi 5, mencatatan waktu 11.06.748 12.

Ricardo Paterni mengatakan, Qarrar punya bakat balap, dan ini sudah menjadi passionnya. "Ia sudah punya semua, pembalap cerdas dan tenang. Tinggal bagaimana mengasahnya dengan tekun," terang Ricardo.