R Club Indonesia, Komunitas Yang Rajin Ngebut Di Sirkuit

R Club Indonesia, Komunitas Yang Rajin Ngebut di Sirkuit Foto: Kipli

KabarOto.com - Honda All New Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic, dan tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman. Di Indonesia, Honda Civic Type R sempat membukukan penjualan sebanyak 48 unit di bulan pertama penjualannya, dengan pangsa pasar 38%.

R Club secara resmi dideklarasikan pada tanggal 5 November 2017, bersamaan dengan penyerahan 7 unit Honda Civic Type R dari Dealer Honda Jakarta Center. Komunitas ini didirikan oleh Luckas Tjandra dan komunitas ini menjadi wadah bagi para pemilik Honda Civic Type R untuk melakukan berbagai kegiatan positif dan memperluas jaringan pertemanan.

“Komunitas ini didirikan bersamaan saat penyerahan Honda Civic Type R. Saat itu, 6 orang pemilik termasuk saya bergagas untuk membentuk komunitasnya. Dan juga Honda Jakarta Center selaku main dealer menyambut positif atas gagasan ini. Akhirnya terbentuk, diawali dengan 6 member, dan kini sudah ada lebih dari 30 member,” jelas Luckas.

Baca Juga: Honda Civic Type-R EK9 Ini Jadi Mobil Langka Di Indonesia

Tujuan dibentuknya R Club Indonesia adalah untuk saling bertukar informasi mengenai Honda Civic Type R FK8. “Supaya jika ada informasi-informasi baru mengenai Civic Type R diketahui juga oleh para member. Dan juga saling berbagi tentang modifikasi mobil itu sendiri,” ucapnya.

Selama ini, Luckas mengatakan kegiatan R Club Indonesia adalah melakukan track day di sirkuit. “Sudah beberapa kali track day secara bersama-sama. Tapi mulai hari ini, kami juga ingin ada kegiatan lain, yaitu charity,” bebernya.

Kedepannya, Luckas mengharapkan jika R Club Indonesia terus berkembang menjadi klub yang besar. “Yang pasti kami ingin lebih ramai lagi. Supaya nantinya ada kegiatan-kegiatan lagi, termasuk kegiatan sosial,” tutup Luckas.