Racikan Lightweight, Inilah BMW M2 Finale Edition

Racikan Lightweight, Inilah BMW M2 Finale Edition

KabarOto.com – BMW memang sudah tidak memproduksi coupe kompak andalan mereka BMW M2. Mobil tersebut disuntik mati setelah kurang lebih empat tahun dibuat, sejak 2016 hingga 2020.

Demi memberikan penghormatan terakhir untuk BMW M2, ada tuner asal Jerman, Lightweight, yang meracik BMW M2 Finale Edition kian istimewa.

Baca Juga : Profil The All New BMW 530i Opulence

Ini bukan merupakan orisinal rilis dari pihak BMW, dikerjakan oleh tuner Lightweight di markas mereka di Sinn-Fleisbach, Hesse, Jerman, menggunakan basis dari BMW M2 Competition.

Tidak dijelaskan secara siginikan apa saja perubahan dari performa, tapi tenaganya kini sudah mencapai 741 dk dan torsi 880 Nm. Sebagai perbandingan BMW M2 Competition standar saja mampu meraih waktu 0-100 kpj dalam 4,4 detik dengan tenaga 410 dk dan torsi 550 Nm. Tidak terbayang bukan? Liarnya mesin Finale Edition.

Soal perubahan teknis lainnya pada BMW M2 Competition Finale Edition mendapat suspensi multi-chassis Pro Street yang dikembangkan bersama dengan Eibach. Berikut pengereman BMW M Performance jadi menu wajib demi memberhentikan tenaga buasnya, ditambah dengan kit pendingin rem dan selang rem berlapis rajutan agar menahan tekanan tinggi.

Untuk bagian eksterior, Lightweight hanya menambahkan beberapa bodi kit karbon, seperti add on lips, kap mesin dengan lubang pelepas panas, dan add on spoiler duck tail agar kesan agresif semakin kental. Lalu pelek diganti ukuran 19 inci model Y spoke palang 5 finishing hitam doff.

Baca Juga : Profil All New BMW 520i M Sport

Lightweight juga merombak bagian interior dengan empat jok yang didasarkan pada jok standar BMW CS dan disempurnakan dengan balutan bahan kulit dan Alcantara, berikut jahitan biru muda.

Sebagai pelengkap, beberapa panel karbon doortrim, setir berlapis Alcantara dari BMW M2 CS, lalu tombol steering wheel, tuas transmisi shortshifter dan pedal diwarnai biru.