POPULAR STORIES

Raih Double Podium, Scuderia Ferrari Jauhkan Jarak Dengan Mercedes-AMG Petronas

Raih Double Podium, Scuderia Ferrari Jauhkan Jarak dengan Mercedes-AMG Petronas Dok : F1

KabarOto.com – Red Bull Racing berhasil meraih poin besar lewat kemenangan Sergio Perez di Singapura. Namun Max Verstappen hanya mampu finis ke-7, alhasil tim asal Milton Keynes, Inggris, itu sekarang mencatat 576 poin.

Scuderia Ferrari cukup tersenyum lebar dengan hasil akhir pekan kemarin, karena 2 pembalapnya Charles Leclerc dan Carlos Sainz berhasil menyabet double podium. Sekarang tim Kuda Jingkrak memperlebar jarak dengan Mercedes-AMG Petronas meraih 439 poin.

Baca juga : Hasil F1 Singapura 2022, Sergio Perez Raih Kemenangan

Sementara Mercedes-AMG Petronas terpaksa menerima hasil kurang baik, karena mereka hanya bisa finis ke-9 lewat Lewis Hamilton. Berada diurutan ke-3 ranking klasemen konstruktor, Mercedes-AMG Petronas mengumpulkan 373 poin.

Persaingan di papan tengah antara McLaren dan Alpine juga tidak kalah seru. McLaren berhasil meraih double poin setelah Lando Norris finis tempat 4, dan Daniel Ricciardo posisi 5, sehingga poin tim Pepaya itu jadi 129 poin. Sementara Alpine harus gigit jari karena 2 pembalapnya DNF, membuatnya turun 1 peringkat dengan 125 poin menjadi posisi 5.

Baca Juga : Sergio Perez Kembali Buntuti Charles Leclerc

Di bawahnya ada Alfa Romeo dengan 52 poin walau gagal meraih poin. Sementara persaingan di papan bawah bersaing ketat 3 tim, Aston Martin berhasil mendapat double poin lewat Lance Stroll dan Sebastian Vettel sehingga mereka unggul tipis 37 poin.

Lalu Haas, dan AlphaTauri punya poin sama yakni 34 poin, dan terakhir Williams masih bertahan dengan 6 poin.

Klasemen Konstruktor F1 2022 Usai F1 Singapura 2022 :