POPULAR STORIES

Raih Podium Di Kampung Halaman, Sergio Perez Unggul Dari Charles Leclerc

Raih Podium di Kampung Halaman, Sergio Perez Unggul dari Charles Leclerc Dok : Red Bull Content Pool

KabarOto.com – Kita sudah mengetahui siapa juara dunia musim ini. Sekarang fokus perebutan posisi kedua akhir klasemen pembalap Formula 1, karena persaingannya pun sangat ketat saling menyusul.

Pada F1 Meksiko akhir pekan kemarin, Sergio Perez (Red Bull Racing) berhasil meraih posisi 3. Walau tidak bisa maksimal, namun raihan tersebut sudah cukup untuk menyalip posisi Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di klasemen pembalap.

Baca juga: Hasil F1 Meksiko 2022, Red Bull Racing Double Podium

“Rasanya menyenangkan berada di podium tetapi saya ingin lebih hari ini, saya sedikit kecewa. Kami bisa finis kedua tetapi kami memiliki pit stop buruk, yang benar-benar mencegah kami melakukan undercut dan lebih dekat dengan Hamilton,” ujar Perez usai balapan.

Sekarang Perez unggul tipis dengan 280 poin. Sementara Leclerc harus turun ke peringkat ke-3 meraih 275 poin, setelah hanya mampu finis posisi 6.

“Itu adalah akhir pekan sangat sulit bagi kami. Ada banyak yang perlu ditingkatkan, sangat penting untuk membawa mobil pulang dan mengambil poin sebanyak mungkin pada balapan selanjutnya,” jelas Mattia Binotto, Ketua Tim Scuderia Ferrari.

Baca juga: F1 Meksiko Perpanjang Kontrak Hingga 2025

Sementara George Russell (Mercedes-AMG Petronas) nampaknya cukup sulit untuk menyusul keduanya, mengingat poin terpaut cukup jauh, dan hanya tersisa 2 seri lagi yakni Brasil dan Abu Dhabi pada bulan November mendatang.

Klasemen Pembalap Usai F1 Meksiko 2022 :