POPULAR STORIES

Raih Pole Position, Alex Marquez Berharap Naik Podium Di MotoGP Argentina

Raih Pole Position, Alex Marquez Berharap Naik Podium di MotoGP Argentina Alex Marquez saat menjalani qualifikasi MotoGP Argentina (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Pembalap Gresini Racing MotoGP Alex Marquez, meraih Pole Position perdana di MotoGP Argentina 2023, Sabtu (01/04/2023). Keberhasilannya menjadi yang terdepan, berkat keahlian tim mekanik, membuat ia mendapatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi, yaitu 1:43,881 detik. Berbekal Pole Position, Alex Marquez berharap bisa naik Podium pada Minggu (02/04/2023).

Sementara itu, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, membukukan waktu 1:47,456 detik, memulai balapan dari posisi 14.

Baca Juga: Raih Poin Perdana, Alex Marquez Finis Posisi 5 Di MotoGP Portugal 2023

Alex Marquez sempat pasrah tak lolos ke Q2, karena mengalami insiden, ia terjatuh karena lintasan basah, motornya pun terbakar saat ia ingin masuk paddock. Beruntungnya, catatan waktu adik dari Marc Maarquez itu, tidak ada yang bisa menandingi, sampai sesi Q1 selesai.

Alex Marquez dan tim Gresini Racing MotoGP (Foto: Federal Oil)

Ducati Desmosedici GP22 bernomor 73 tunggangannya, tampil agresif di Sprint Race, yang digelar usai kualifikasi. Alex Marquez finis posisi 5. Dirinya mengakui ada kesalahan pemilihan ban sehingga kehilangan banyak waktu untuk bertarung.

“Kemungkinan saya membuat kesalahan untuk pemilihan ban depan tipe medium, namun selain nyaris insiden di tikungan 4, setidaknya kami lakukan balapan yang luar biasa,” ujar Alex Marquez.

Ia pun berharap bisa naik podium, karena ia memulai balapan di depan. “Kita meleset sedikit beberapa detail di saat saya kencang, tapi tak bisa menyerang," terangnya.

Namun, ia masih bisa menikmatinya, ia bahkan bisa menyalip Francesco Bagnaia, dan juga hampir melewati Franco Morbidelli. "Raih Pole Position pertama kali, lima besar, kita tak sekadar puas atas pencapaian kali ini,” ujar pembalap asal Spanyol ini.

Sementara itu Diggia yang menggunakan motor bernomor 49 mengakui, kesetaraan motor dengan pembalap lain, dan bisa melakukan perlawanan. “Dengan sedikit keberuntungan kita mungkin bisa bertarung dengan pembalap terbaik. Kita harus membangun semangat ini dan mencoba menyusun strategi agar membuahkan hasil,” ujarnya.

Baca Juga: Kolaborasi Gresini Racing Dan Federal Oil Lanjut Lagi Di MotoGP, Ungkap Livery Musim 2023


Klasemen sementara MotoGP 2023, Alex Marquez ada di posisi 5 miliki 17 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 19, belum mendulang poin.