Rajin Ikut Pameran Otomotif, Honda SUV RS Concept Ditunggu Versi Produksinya

Rajin Ikut Pameran Otomotif, Honda SUV RS Concept Ditunggu Versi Produksinya World Premiere Honda SUV RS Concept (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Honda SUV RS Concept pertama kali diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Hingga saat ini, mobil konsep ini telah beberapa kali diperkenalkan ke beberapa daerah di Indonesia.

Setelah di GIIAS 2021, Honda SUV RS Concept ini juga pernah ke Bandung, Jawa Barat mengingat kota kembang tersebut menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Honda secara nasional. Kemudian mobil konsep tersebut pernah dihadirkan di Main Atrium Paragon Mall Semarang, Jawa Tengah.

Strategi serupa sudah beberapa kali dilakukan oleh HPM. Contohnya N7X Concept yang akhirnya diproduksi massal menjadi All New BR-V, dan Small RS Concept menjadi All New Brio.

Baca juga: Honda Dan Sony Sepakat Kerjasama Produksi Mobil Listrik

Honda SUV RS Concept tampil di Jawa Tengah

Menurut Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa kami melakukan study untuk Honda SUV RS Concept untuk mengetahui apakah model, tipe, fitur, spesifikasi hingga harga yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen.

"Dari study yang kami lakukan, segmen small SUV sangat diminati, dan dari mobil konsep ini desain eksteriornya sangat disukai. Dan banyak yang menanyakan kapan SUV RS Concept diluncurkan," jelas Billy pada hari ini (28/6).

Baca juga: Honda CR-V 2023 Dibekali Penggerak Hybrid Dan Tampil Lebih Sporty

Sebagai informasi, Honda SUV RS Concept ini merupakan hasil kolaborasi Honda R&D Asia Pasific Co., Ltd dan Honda Indonesia. Secara keseluruhan, desain eksteriornya mengusung gaya sporti sesuai dengan DNA Honda untuk platform SUV kompak.

Honda SUV RS Concept diprediksi akan menjadi basis dari calon mobil baru Honda selanjutnya. Dan akan bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Nissan Magnite.