POPULAR STORIES

Range Rover Velar 2021 Hadir Dengan Varian Plug-In Hybrid

Range Rover Velar 2021 Hadir dengan Varian Plug-In Hybrid Sumber Foto : Jaguar and Land Rover

KabarOto.com – Range Rover Velar 2021 baru saja diluncurkan dan mendapat serangkaian teknologi dan mesin baru. Untuk pasar Inggris nantinya menjadi fokus utama untuk varian P400e, selain itu SUV ini sudah menggunakan sasis baru yaitu Jaguar Land Rover’s new Electrical Vehicle Architecture (EVA 2.0).

Dari segi tampilan sebenarnya tidak ada ubahan, hanya fokus pada fitur dan mesin baru saja. Untuk varian P400e ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder DOHC berkapasistas 2.000 cc dengan motor listrik 105 kW yang ditenagai oleh baterai lithium-ion 17,1 kWh. Alhasil, mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 398 dk dan torsi 640 Nm.

Baca Juga : New Range Rover Evoque Autobiography, Paket Lengkap

Dari hasil tes, SUV ini dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam 5,1 detik saja. Untuk pengisian baterai Velar, pihak pabrikan mengklaim dapat mengisi hingga 80% dalam 30 menit melalui titik pengisian DC yang cepat. Dalam mode elektrik, SUV ini dapat melaju sejauh 33 mil atau setara 53 km.

Selain varian Plug-In Hybrid, Land Rover juga menawarkan mesin 6 silinder segaris 3.000 cc Ingenium yang hadir untuk varian diesel D300 dan bensin P400, keduanya memiliki sistem mild-hybrid 48 volt dengan teknolodig Belt intergrated Started Generator (BiSG) yang berfungsi untuk membantu mobil saat melakukan akselerasi.

Untuk mesin diesel, memiliki tenaga 296 dk dan torsi 650 Nm, sementara untuk varian bensn memiliki tenaga 394 dk dan torsi 550 Nm, Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dan disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan.

Masuk ke interior, Range Rover Velar kini memiliki sistem infotainment terbaru yaitu Pivi dan Pivi Pro sama seperti yang digunakan pada Jaguar F-Pace. Perangkat keras layar ganda dipertahankan, tetapi dengan grafik yang telah ditingkatkan dan penggunaan perangkat lunak baru untuk pengalaman pengendera yang lebih baik.

Sistem infotainment ini sudah mendapatkan fitur over-the-air yang memudahkan saat melakukan pembaruan. Selain sistem infotainment baru, untuk meningkatkan kenyamanan, Velar kini diklaim memiliki peredaman suara yang lebih baik.

Baca Juga : Jaguar F-Pace 2021, Ada Mesin Baru Dan Makin Berlimpah FItur

Selain peredaman suara, kabin Velar diklaim lebih bersih berkat penggunaan sistem penyaringan udara dengan fitur ionisasi udara yang ada untuk menyaring partikulat PM 2.5, sehingga penumpang menghirup kualitas udara yang lebih bersih.

Land Rover juga menawarkan JLR Activity Key generasi kedua yang tahan air, tahan guncangan yang sekarang sudah dilengkapi jam tangan LCD ini dapat digunakan sebagai remote kunci mobil.

Bicara soal harga, sayangnya pihak Land Rover belum menyinggung, jadi kita tunggu saja!