POPULAR STORIES

Ratusan Member White Car Community Bukber Sekaligus Rayakan 7 Tahun Hari Jadi

Ratusan Member White Car Community Bukber Sekaligus Rayakan 7 Tahun Hari Jadi White Car Community

KabarOto.com - White Car Community (WCC) menyambut bulan suci Ramadan 1440 H sekaligus merayakan umur barunya. Perayaan ini dilakukan dengan acara buka puasa bersama, selain itu ada santunan anak yatim piatu juga loh. Acara bertajuk Amazing 7 Years with the Spirit of White Heart in Community dilaksanakan (18/05) lalu.

Komunitas pecinta mobil putih yang terbentuk 2012 lalu, kini telah mencapai 4.000 member di seluruh Indonesia. Acara digelar di Food Garden, Jakarta Garden City (JGC) dan berlangsung sangat meriah. Pasalnya sebanyak 300 member datang meramaikan membawa keluarga masing-masing. Ratusan member ini berasal dari berbagai chapter.

Baca Juga: White Car Community Lampung Deklarasikan Diri

Seperti chapter Batavia, Bogor, Depok Cibubur, Tangerang Raya, Bekasi Raya, Cikarang, Banten, dan Karawang. Uniknya lagi, ulang tahun kali ini dirayakan serentak di 23 chapter lainnya. Bahkan kegiatan ini tidak hanya dijadikan ajang kumpul sesama member, tetapi juga acara berbagi dengan anak yatim.

Baca Juga: Serunya Mudik Lebaran Bareng 91 Komunitas Beda Merek

Sebanyak 100 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Izza, Jakarta Timur ikut hadir dan buka bersama dengan para member. WCC pun memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah serta donasi.

Acara kali ini diawali dengan Hadroh dari Majelis Risnida, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari beberapa pihak. Yaitu Andi Warbowo selaku Ketua Pelaksana, Lukman Hakim selaku Perwakilan DPN WCC, dan Masayu Donny selaku Ketua Umum WCC.

Donny memberikan sambutan terkait harapannya, "Harapannya melalui acara ini, WCC bisa menjadi komunitas yang solid dan mampu memberikan manfaat positif bagi dunia otomotif Indonesia."

Baca Juga: Lelang Helm Dan DP Motor Murah Masih Jadi Program Di Jakarta Fair Kemayoran 2019

Acara berlanjut dengan kultum dan doa bersama oleh Ustadz Kusnadi menghabiskan sisa waktu sebelum berbuka bersama. Selesai buka bersama acara masih berlanjut, masuk pada sesi tiup lilin dan potong tumpeng. Acara ini merupakan simbolik dari perayaan ulang tahun WCC.

Solidaritas antar member sangat terlihat pada acara ini. Di mana rasa haru menyelimuti ketika memasuki sesi penayangan slide 'In Memoriam Member WCC'. Pada slide tersebut ditayangkan member WCC yang sudah terlebih dahulu meninggalkan dunia.

Menghapus rasa duka atas kehilangan, acara dilanjutkan ke sesi suka cita dengan melakukan pembagian doorprize. Bagi member yang beruntung akan mendapatkan doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia. Acara pun diakhiri dengan foto bersama baik member, keluarga bersama anak yatim piatu.

"Tak terasa 7 tahun sudah WCC (White Car Community) meramaikan dunia komunitas otomotif di Indonesia, semoga tepat di usia 7 tahun ini WCC (White Car Community) dapat terus eksis, solid dan dapat terus memberikan manfaat positif untuk masyarakat," tertulis pada rilisnya.