POPULAR STORIES

RAV4 Hybrid Rilis Di Paris Motor Show 2018

RAV4 Hybrid Rilis di Paris Motor Show 2018 Foto: carscoops.com

Kabaroto.com - Rilis di Paris Motor Show 2018, Toyota RAV4 Hybrid baru ini sudah mengusung teknologi platform bodi TNGA-K. Teknologi ini diklaim oleh Toyota membuat bodi lebih rigid 57% dari sebelumnya, dan juga memiliki centre of gravity lebih baik.

Bahkan kini, distribusi pembagian berat RAV4 sekarang diklaim, dari bagian depan-belakang sekitar 51 banding 49 persen .

Mesin dari RAV4 baru ini menggunakan kapasitas 2.500 cc bensin Dynamic Force, dilengkapi 2 motor listrik. Jika kedua bekerja bersamaan tenaga yang dihasilkan mencapai 219 dk.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT, dan dibagi ke penggerak AWD elektrik, yang dapat membagi distribusi secara otomatis.

Baca Juga: Profil - Toyota Vellfire 2018

Pada generasi hybrid sekarang, baterai listrik sudah menggunakan baterai logam nikel-hidrida. Baterai ini lebih kecil dan lebih ringan dari sebelumnya.

Tampilan RAV4 Hybrid ini juga berbeda dari sebelumnya, desainnya lebih mengotak. Terlihat pada bagian depannya, lampu utama model proyektor memiliki desain dengan sudut yang lebih tajam, plus ada DRL yang membentuk huruf ‘C’.

Bagian bumper memiliki gril besar bermotif honeycomb, yang membuat kesan tegas pada mobil ini. Pada bagian bawah, terdapat air dam yang menyuplai udara ke radiator. Dimensinya pun semakin besar dari model sebelumnya. Dengan tambahan fog lamp bulat, yang memiliki desain mirip pendahulunya.

Pada bagian samping, terdapat aksen blackout yang menambah kesan sporty. Mulai dari pilar A, B, C berwarna hitam dan atap yang juga berwarna hitam.

Sedikit ke bagian bawah, terdapat spion yang juga memiliki warna serupa, dan model overfender juga mendapat warna hitam. Bagian pelek pun tidak luput warna hitam, yang menambah kesan sporty.

Baca Juga: Test Drive - New Toyota Hilux 4x4 2018

Lanjut ke belakang, desain baru mengubah semua sisi dari mobil ini. Mulai dari lampu rem dengan model mika smoke, perpaduan warna hitam dan merah berbentuk unik dengan menyerupai huruf ‘Y’, membuat RAV4 terkesan elegan.

Pintu juga terdapat aksen alumunium brush yang menyatu antara lampu kanan-kiri. Bagian bumper belakang pun terlihat tegas, dengan warna hitam gloss yang besar.

Mengintip interior, dominasi warna hitam membuat RAV4 terlihat mewah dan juga tidak mudah kotor. Dengan layar infotainment besar terintegrasi pada bagian tengah, yang berdiri tegak siap menghibur para penumpang. Layar instrumen juga memiliki desain full colour yang sangat futuristis.

Dengan panel AC auto climate, juga menambah kesan elegan dari interior mobil ini. Ditambah fitur panoramic roof, membuat RAV4 Hybrid ini terkesan memiliki ruang kabin yang luas.

Baca Juga: Profil - Toyota C-HR 2018