Audi R8 Decennium Edisi Ulang Tahun Hanya Ada 222 Unit

Audi R8 Decennium Edisi Ulang Tahun Hanya ada 222 Unit Audi V10 Decennium limited edition (Foto: Carscoop)

KabarOto.com - Audi akan merayakan ulang tahun ke-10 bulan Desember nanti nih. Untuk merayakan hari spesialnya, supercar asal Jerman ini mengeluarkan sport car limited edition yang akan dimulai pengirimannya pada musim semi ini. Saking kerennya, dilihat dengan mata telanjang pun kendaraan ini sangat terlihat mewah.

Audi R8 Decennium limited edition menggendong mesin V10, seperti yang dipasang pada super car-nya. Tampak depan mobil ini terlihat tampan dengan lampu LED berbentuk centang terbalik, dan beberapa lekukan tegas yang ada di bodi mobil.

Baca juga: Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) Jajal Tol Trans Jawa Jakarta Surabaya

audi r8

Mobil ini makin terlihat istimewa berkat menempelnya cat Daytona Grey yang dikombinasikan dengan pelek 20 inci matte-bronze yang mencolok. Kalau dibawa jalan-jalan sepertinya bisa bikin kepala orang mutar 180 derajat nih.

Keistimewaan eksterior tidak hanya itu saja, spoiler depan, beberapa bagian kecil bodi samping, serta diffuser menggunakan warna hitam glossy yang membuatnya tampak berkilau. Sedangkan bingkai jendela pintu terbuat dari serat karbon gloss.

audi r8

Nah, selesai pada eksterior, interiornya tidak kalah keren Sob. Audi menggagas mobil ini dengan nuansa serba hitam. Bagian joknya pun tampak bertatahkan serat karbon pada polanya, ditambah dengan jahitan berlapis berlian. Wow!

Pada persneling semuanya berwarna hitam, dengan kombinasi silver untuk bingkainya. Emblem 10 Decennium juga dipasangkan pada persnelingnya dan bagian lainnya, seperti pintu dan konsol tengah yang dikelilingi dengan karbon mengkilap dan sebagian fitur dengan finishing matte yang sudah dipatenkan oleh Audi.

Baca juga: Nissan Pamerkan Mobil Andalan Dan Diler Baru Di Tangerang Selatan

audi

Keistimewaan mesin Audi R8 generasi kedua sudah sedikit dibahas diawal, mobil ini memang didasarkan pada model top-spec. Artinya Decennium menggunakan mesin 5.2L V10 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 611 dk dan torsi 580 Nm.

Audi mengklaim Decennium mampu berlari dengan kecepatan 0-100 kpj dalam waktu 3,1 detik. Kecepatan tertingginya juga tidak main-main, bisa mencapai 331 kpj loh.

audi

Nah, untuk penjualannya akan mulai pada saat yang sama dengan versi facelift R8 biasa. Tapi karena Decennium merupakan mobil limited edition, mobil ini hanya dijual 222 unit saja. Tentunya ditambah dengan nomor seri individual pada masing-masing mobil.

Harganya disamakan dengan jumlah unit nih, yaitu 222.000 euro atau sekitar US$ 251.000. Sedangkan Audi R8 standar dijual dengan harga mulai 166.000 euro untuk tenaga 556 dk, dan mulai 200.000 euro untuk varian Performance dengan tenaga 606 dk.