Rayakan Anniversarry Ke-5, Veloz Owner Club Beri Santunan Anak Yatim

Rayakan Anniversarry ke-5, Veloz Owner Club Beri Santunan Anak Yatim Veloz Owners Club (VOC)

KabarOto.com - Bertepatan dengan hari jadi ke-5, Veloz Owners Club (VOC) mengadakan santunan anak yatim dan bakti sosial yang sudah menjadi acara rutin. Kegiatan kali ini masih dengan konsep yang sama dengan sebelumnya, yaitu mengedepankan berbagi dengan adik-adik yang kurang beruntung dalam hal menuntut ilmu.

Sembari memberikan santunan kepada anak yatim, kegiatan digelar pada 18 Mei kemarin di Pondok Pesantren Tahfidzil Al Quran Al Hasyimiyyah, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Serunya, untuk menuju ke area ini member VOC yang berkesempatan hadir melakukan konvoi dari Perumahan Kota Wisata, Cibubur.

Baca Juga: Ini Motor-motor Yang Pernah Ditunggangi Jokowi

Bahkan jalur yang digunakan konvoi merupakan jalur padat, di mana pada titik-titik tersebut biasanya macet di sore hari karena jalur padat. Jalur yang digunakan pun merupakan tempat umum yang biasanya digunakan untuk ngabuburit menunggu jam berbuka.

Meskipun padat dan macet, member VOC yang melakukan konvoi tetap mengedepankan sopan santun dalam berkendara, yaitu saling menghormati pengguna jalan yang lain. Sampai di lokasi pun member VOC disambut hangat oleh pengurus pondok pesantren.

Ketika sudah berkumpul, acara pun resmi dimulai oleh tuan rumah, dilanjutkan dengan pembacaaan khalam Allah swt. Setelah selesai, acara berlanjut sambutan singkat yang diisi oleh Jimmi Diaz Setiawan selaku Ketua Umum VOC.

Baca Juga: Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, Mobil Kepresidenan Jokowi Warisan Dari SBY

"Alhamdulillah teman-teman VOC kali ini berkesempatan berbagi dengan adik-adik sekalian, dari hak adik-adik sekalian yang dititipkan oleh Allah melalui teman-teman VOC dengan acara rutin tahunannya ini, semoga ada keberkahan didalamnya, dan mohon doanya tepatnya pada tengah bulan lalu VOC memasuki usia yang ke-5, semoga tetap guyup dan rukun selalu," kata Jimmi.

Sesaat sebelum adzan magrib, member VOC dan seluruh anak yatim mendengarkan kultum yang diisi oleh Ustad Deden. Tema yang dibawakan terkait berbagi dan rezeki. Usai kultum dan menyantap cemilan berbuka, acara disambung dengan acara ramah tamah dan penyerahan santunan.

Seperti santunan untuk anak yatim piatu, sumbangan ke Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzil Al Quran Al Hasyimiyyah, sembako, dan goodie bag. Setelah selesai, acara pun masih dilanjutkan dengan bersantap buka puasa bersama.