POPULAR STORIES

Rayakan Hari Batik, Vespakita Gelar Serangkaian Acara Bertema Nasional

Rayakan Hari Batik, Vespakita Gelar Serangkaian Acara Bertema Nasional Vespakita.co

KabarOto.com - Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 3 September 2021 dimanfaatkan oleh komunitas Vespakita untuk gelar serangkaian acara terkait perayaan tersebut.

"Sesuai hari batik, kami buat tema 'national pride' yang mengundang teman-teman pengguna Vespa dan motor klasik lainnya," ujar Wayan selaku founder Vespakita.co.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diisi dengan berbagai aktivitas termasuk berbagi pakaian batik, penggalangan dana, fun ride dengan pakaian batik, dan doorprize.

Baca juga: Lama Vakum Motoran, Mocaves Ribut Dengan Para Bikers, Ada Apa?

Titik pertemuan dimulai dari kawasan Arion Jakarta Timur, Taman Suropati Jakarta Selatan dan berakhir di cafe kawasan Tendean Jakarta Selatan yang dimulai pukul 14.00 siang hari.

"Partisipan yang hadir diantaranya dari komunitas Skuteris Indonesia Peduli, Scooterist Ogah Geser, Cegan Bikers, Becus Apprel dan Central Skuts," ujar Wayan.

Ia bilang, garis besar acara ini merupakan kegiatan keduanya dalam merayakan Hari Batik Nasional sambil berdonasi. "Cukup kental dengan nuansa etnik tradisional karena seluruh teman-teman roda dua ikut hadir dan meramaikan dengan baju dan aksesori batik mereka masing-masing," jelasnya.

Baca juga: Genova Design Rilis Pelek Khusus Vespa Dalam Jumlah Terbatas

Wayan mengatakan, tidak hanya kalangan pengguna Vespa yang ikut acara Batik Ride vol.2. "Acara ini juga dihadiri banyak komunitas motor lain, bahkan teman teman dari komunitas mobil pun datang untuk ikut berpartisipasi dan meramaikan, ada juga dari komunitas motor custom yang seluruh angotanya perempuan (Cegan Bikers) yang ikut hadir dan memberikan warna tersendiri pada acara ini," tutupnya. Wah, unik ya!