Rayakan Hut Ke-74 Republik Indonesia, JMC Adakan Touring Kemerdekaan

Rayakan Hut Ke-74 Republik Indonesia, JMC Adakan Touring Kemerdekaan Foto: Bayoe

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Journalist Max Community (JMC) melakukan agenda touring, berdonasi dan upacara Kemerdekaan. Komunitas awak media pemilik Yamaha Nmax, Xmax dan Tmax, menggelar touring bertajuk "Ride n Camp Journalist Max Community touring Kemerdekaan" yang berlangsung pada tanggal 16 dan 17 Agustus.

Agenda touring ini diikuti 28 member JMC dengan route dari Jakarta menuju destinasi wisata di Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat.

Perjalanan menuju destinasi di Bogor, melalui berbagai kondisi jalan, mulai dari jalanan macet, aspal mulus, jalan menanjak sedang hingga curam, dan melewati jalan dengan coran semen.

Baca juga: JMC Touring Lagi, Kali Ini Sambil Jajal Ban Corsa M5

Tepat pada tanggal 17 Agustus, seluruh peserta touring bersama masyarakat serta pengunjung turut melaksanakan upacara kemerdekaan dengan khidmat di area Helipad, lokasi upacara.

Usai upacara kemerdekaan, perwakilan JMC menyerahkan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi, yang merupakan Pondok Pesantren sekaligus menampung sebagian anak yatim.

Syamsul Maarif selaku pengasuh Yayasan Nurul Mubtadi mengucapkan terima kasih kepada JMC, karena semangat kepedulian dan perhatian yang diberikan.

"Kita sangat senang di Hari Kemerdekaan ini teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Maarif.

Baca juga: Ribuan Pengguna Yamaha Padati Sentul International Circuit

Selain memberikan donasi, JMC bersama para sponsor juga menyediakan hadiah berupa ban IRC berbagai tipe dan goodie bag bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar yang mengikuti beragam lomba 17-an di area Tenjolaya Park.

"Kegiatan Touring Kemerdekaan 2019 merupakan bentuk kecintaan para member terhadap Tanah Air. Selain itu, touring ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas sebagai komunitas yang menjunjung tinggi nilai keamanan berkendara, kekompakan serta kepedulian,” ungkap Muhammad Ikhsan selaku Sekertaris Jenderal JMC.

JMC juga berkesempatan untuk menguji coba Master Scooter Package yang mampu melindungi jantung pacu kendaraan selama perjalanan.

Touring kemerdekaaan JMC ini terselenggara atas dukung oleh Prime Gear, Adira Finance, Master Oil, Adira Isurance, IRC Tire, Dyandra Promosindo, Pertamina dan Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat.