POPULAR STORIES

Rayakan Setahun Kehadirannya, Ini Pencapaian Motor Listrik Alva Di Indonesia

Rayakan Setahun Kehadirannya, Ini Pencapaian Motor Listrik Alva di Indonesia Motor listrik Alva (KO/Alva)

KabarOto.com - Alva yang hadir melalui motor listrik Alva One dan Alva Cervo, bulan Agustus ini memperingati satu tahun hadir di Indonesia sejak diluncurkan pada perhelatan GIIAS 2022 lalu.

Untuk merayakan hal ini, PT Ilectra Motor Group merilis beberapa data capaian kinerjanya di Indonesia.

"Sudah setahun Alva hadir bersama masyarakat Indonesia dan kami ingin mengumumkan data perolehan dampak motor listrik ini dalam mengurangi emisi," ucap Purbaja Pantja, President Director PT. Ilectra Motor Group.

1. Menempuh Jarak Hingga 1 juta km

Unit-unit motor listrik ALVA telah mencapai total jarak tempuh hingga 1.070,000 kilometer. Jarak tempuh dalam setahun terakhir ini jika dikonversi setara dengan 203 kali bolak-balik perjalanan dari Sabang ke Merauke.

Perjalanan terjauh yang pernah dicapai oleh salah satu unit Alva adalah 156 km. Perjalanan ini adalah perjalanan terjauh yang pernah dicapai dalam satu kali perjalanan tanpa mematikan unit.

Baca Juga: Begini Cara Merawat Sepeda Motor Listrik Alva Cervo

Angka ini menunjukkan efisiensi baterai motor listrik mereka, yang diklaim dapat menempuh 0,76 kilometer untuk setiap pemakaian 1% baterai, dengan perjalanan paling efisien mencapai 1,99 kilometer per 1% baterai. Efisiensi ini dapat bervariasi tergantung pada cara penggunaan masing-masing pengendara.

2. Ratusan Ribu Perjalanan Tercatat dari November hingga Juli 2023

Penggunaan motor listrik Alva diklaim semakin meningkat dari waktu ke waktu. Unit-unit mereka telah mencatatkan total 121 ribu perjalanan selama periode November 2022 hingga Juli 2023.

Rata-rata perjalanan pengguna mencapai 33,84 menit dalam sekali perjalanan. Dalam sekali isi ulang baterai, pengguna rata-rata menghabiskan sekitar 1,8 jam.

3. Dampak Lingkungan Setara Menanam 4 ribu Pohon

Hingga saat ini, penggunaan motor listrik Alva diklaim pihaknya sudah berhasil mengurangi sebanyak 88,5 ton emisi CO2 yang setara dengan menanam lebih dari 4 ribu pohon.

Baca Juga: Cara Alva Ikut Andil Lestarikan Lingkungan Kadipaten Mangkunegaran Surakarta

4. Antusiasme terhadap Alva

Menurut data yang dirilis pihaknya, setiap bulannya, rata-rata 2.500 orang menghubungi layanan pelanggan untuk bertanya tentang produk Alva.

5. Trip History jadi Fitur Paling Populer di Aplikasi My Alva

Fitur "Trip History" merupakan fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna, diikuti oleh "Locate My Alva Location" dan "My Alva Page (Overview Bike)". Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah melacak perjalanan mereka, menemukan lokasi motor mereka, dan mengakses informasi penting tentang motor listrik mereka.