Rayakan Ultah Dan Kemerdekaan Indonesia, Ducati Touring Ke Sulawesi

Rayakan Ultah dan Kemerdekaan Indonesia, Ducati Touring ke Sulawesi Foto: Ducati

KabarOto.com - Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI) menggelar touring bertajuk DDOCI Celebes Independence Ride 2019 di Pulau Sulawesi, untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74.

Touring dimulai dari tanggal 13-18 Agustus 2019, DDOCI Celebes Independence Ride 2019 sekaligus untuk merayakan HUT komunitas Ducati ke-18. Touring Kemerdakaan diikuti 43 unit motor yang dikirim Ducati Flagship Store Indonesia yang berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Test Ride Ducati Scrambler Sixty2 400 - Lincah Untuk Digunakan Harian

”Ducati Indonesia mengirimkan support team technical yang selalu standby apabila ada urgency yang dibutuhkan oleh para peserta dan motornya, kami juga menyiapkan satu unit motor back up yaitu Multistrada 1260 S,” kata Faby Tsui, Chief Operating Officer Ducati Indonesia.

Baca Juga: Test Ride - New Ducati Monster 821 2019, Si Legendaris Pengabdi Torsi

Turing DDOCI Celebes Independence Ride 2019 ini mengambil rute mulai dari Kendari – Kolaka Utara – Tana Toraja – Tanjung Bira dan finish di Makassar dengan total perjalanan 1.270 km.

Tak cuma riding, peserta turing juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sepanjang perjalanan. Tak ketinggalan mereka melakukan upacara bendera tepat saat 17 Agustus 2019 di pesisir Pantai Bira, sebagai ungkapan rasa nasionalisme.

“Kegiatan touring jarak jauh ini adalah agenda rutin tahunan DDOCI. Harapan kami dengan mengadakan acara touring jarak jauh seperti ini adalah untuk memperkuat hubungan sesama member DDOCI. Turing ini juga untuk mengeksplorasi alam Indonesia yang jarang atau bahkan sebelumnya tidak pernah kami jelajahi,” pungkas Heru Prakoso, Ketua DDOCI.

Baca juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R