Rays Gram Lights 57XR-X, Pelek SUV Untuk Pengendara Agresif

Rays Gram Lights 57XR-X, Pelek SUV untuk Pengendara Agresif Sumber : Rays

KabarOto.com – Rays tidak hanya tenar lewat line up Volk Racing, namun pabrikan asal Jepang itu masih punya model lainnya lewat Gram Lights. Baru-baru ini Gram Lights merilis model pelek baru bertipe 57XR-X untuk yang suka gaya lebih agresif dan sedikit nyeleneh.

Berbicara model, memang sangat berbeda dengan pelek-pelek Rays yang kita kenal seperti TE37, CE28, ZE40 dan sebagainya. 57XR-X memiliki palang enam double spoke, desainnya pun dibuat agresif seperti cakar hingga bibir pelek.

Selain itu, detailnya sangat diperhatikan oleh Rays salah satunya fitur Speed Brick Rim Type 1. Berupa cekungan di sekeliling pelek yang bertujuan mengurangi bobot pelek secara keseluruhan. Lalu terdapat embos logo Rays di palang bagian dalam, hal ini jadi penanda bahwa pelek tersebut orisinal.

Baca Juga : Bosan TE37, Jajal Model Baru Rays NE24

Fitur lainnya adalah knurling, ini adalah bentuk bergerigi di bagian punggung pelek, tempat di mana ban menempel di pelek. Fungsinya pun sederhana, gerigi tersebut akan menambah traksi antara ban dan pelek. Cocok bagi pengemudi berkarakter agresif dan mobil bertorsi super, bibir ban bagian dalam akan terjaga dari kemungkinan bergeser.

Pelek ini hanya tersedia ukuran 17 inci, lubang enam dengan ukuran PCD 139,7. Lebarnya 8 inci dan tersedia offset 0 atau 20. Finishing ada dua opsi yakni Black Graphite dan Dark Bronze.

Baca Juga : Volk Rays TE37V 10th Anniversary Edition, Asyik Buat Mobil Klasik

Dalam paket penjualannya, Sobat KabarOto sudah mendapat pentil alumunium namun belum tersedia center cap sebagai opsional. Harganya sekitar 41.000 Yen atau Rp 5,3 jutaan per peleknya. Bagaimana, tertarik Sob?