Recall Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia, Ini Kata Komunitas AXIC

Recall Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Ini Kata Komunitas AXIC

KabarOto.com - Recall atau penarikan kembali terkait pompa bahan bakar pada varian Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, kedua varian tersebut merupakan 'mobil sejuta umat' yang relatif laris di pasaran.

Sebanyak 3.923 unit Toyota Avanza yang diproduksi antara Oktober 2017 hingga Juni 2019, hingga Daihatsu Great dan Grand New Xenia rentang produksi Oktober 2017 hingga Juni 2019 sebanyak 53.246 unit, tercatat pihak masing-masing harus mengalami penarikan kembali karena alasan tersebut.

Baca Juga: Pompa Bahan Bakar Rusak, Toyota Avanza Kena "Recall"

Menanggapi hal tersebut, komunitas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) angkat bicara. "Sejauh ini, kami belum menerima laporan recall dari anggota kami. Kami juga sudah berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Toyota dan Daihatsu mengenai masalah ini," ujar Juniadhi Caniago selaku Ketua Umum AXIC periode 2020-2022 ketika diwawancarai KabarOto.

Juniadhi bilang, pihak APM pun meminta bantuan pada AXIC untuk menginformasikan jika ada member yang tercatat untuk dilakukan recall, "Ya, nanti mereka akan diarahkan seperti prosedur dan dokumen-dokumen yang harus disiapkan agar bisa ditindaklanjuti," imbuhnya.

Baca Juga: Sweet Seventeen, Komunitas AXIC Bagikan Sembako Pada Relawan Covid-19

Pihaknya bilang, awal berita recall ini diketahuinya dari beberapa media, Ketum langsung mengambil tindakan untuk memberitahukan para member lewat grup.

“Mereka sigap untuk mengarahkan ke bengkel resmi terdekat jika ada mobil yang terindikasi recall," tandasnya.