70th Anniversary Grand Prix 2020 Jadi Momen Manis Red Bull Racing

70th Anniversary Grand Prix 2020 jadi Momen Manis Red Bull Racing

KabarOto.com - 70th Anniversary Grand Prix 2020 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris jadi momen manis bagi Max Verstappen, pasalnya pembalap yang bergabung di tim Aston Martin Red Bull Racing menyabet podium pada balap tersebut.

Max Verstappen memulai balapan dengan ban kompon keras dari posisi keempat. Ketika bendera start dikibarkan, ia menyodok ke posisi ketiga dan menempel dua mobil Mercedes yang berada di depannya.

Pada akhir lap ke 26 ia masuk pitstop dan mengambil posisi tepat di belakang Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas), kemudian berhasil mengamankan posisi terdepan di tikungan Luffield.

Baca Juga: Setor Rp2 Juta, Honda CBR 250RR SP Quick Shifter Bisa Dipesan Online

Tiga dari empat mobil bermesin Honda juga berhasil mendapatkan poin, Daniil Kyvat (AlphaTauri) pada lap 35 berhasil naik ke urutan ke-10. Sementara itu, Pierre Gasly yang memulai pertandingan dari posisi 7 tidak mendapatkan poin dan harus puas finis di posisi ke-11, tepat di belakang rekan setimnya.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan sangat puas dapat meraih kemenangan pertama musim ini pada perlombaan yang istimewa ini.

”Sekarang, seperti biasa, kami akan terus bekerja keras untuk mencoba dan mendapatkan lebih banyak kemenangan,” ujat Toyoharu Tanabe.

Tim Aston Martin Red Bull Racing tetap pada posisi kedua klasemen konstruktor dengan perolehan 113 poin dan tim Scuderia AlphaTauri berada di posisi ketujuh dengan perolehan 14 poin.